Kepala BPOM Ingatkan Masyarakat Tetap Lakukan 5M Meski Sudah Divaksin

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 481 2344975 kepala-bpom-ingatkan-masyarakat-tetap-lakukan-5m-meski-sudah-divaksin-JLw2yaBqq1.jpg Vaksin (Foto: The Scientist)

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama resmi dimulai pemerintah di Istana Merdeka pada Rabu 13 Januari 2021. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang menerima vaksin, diikuti sejumlah kalangan yang mewakili komunitas masyarakat.

Kepala Badan POM (BPOM), Penny Lukito juga hadir dalam vaksinasi tahap pertama tersebut. Ia menjadi salah satu orang yang divaksin. Ia pun mengingatkan masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan meski saat ini Indonesia telah memiliki vaksin untuk mencegah penularan Covid-19.

 Kepala BPOM

“Tetap lakukan 5M yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Karena keberhasilan penanganan Covid-19 di Indonesia, merupakan keberhasilan kita bersama sebagai bangsa,” terang Penny, dalam unggahan Instagram @bpom_ri, Jumat (15/1/2021).

Selain itu ia pun mengimbau masyarakat agar tidak ragu dan takut untuk divaksin. Sebab pemerintah memastikan vaksin yang diterima oleh masyarakat terjamin kualitas serta keamanannya dalam upaya menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok.

“Jangan ragu divaksin, karena pemerintah menjamin vaksin yang digunakan aman, berkhasiat dan bermutu, serta halal berdasar fatwa MUI,” tuntasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini