4 Cara Mewarnai Rambut Secara Alami di Rumah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 611 2344800 4-cara-mewarnai-rambut-secara-alami-di-rumah-3oKCRCpa9Z.jpg Mewarnai rambut (Foto: Whateverison)

Tradisi mewarnai rambut memang sudah ada sejak dahulu. Tetapi seiring bertambahnya tahun, tren warna yang diaplikasikan ke rambut pun mengalami perubahan. Jika dahulu orang cenderung mewarnai rambut seperti pirang atau merah, kini telah banyak orang yang mengaplikasikan warna tak biasa pada rambutnya, seperti hijau, biru, atau ungu.

Begitu pula dengan teknik pewarnaannya, meski saat ini sudah tersedia banyak model dan jenis cat rambut, tetapi selalu ada ide brilian anti mainstream yang bisa Anda gunakan untuk mewarnai rambut, seperti dilansir Times of India.

jus bit

1. Jus bit

Jika Anda mencari warna rambut kemerahan yang bagus, buah bit adalah pilihan terbaik Anda. Untuk menyiapkan pewarna, yang Anda butuhkan hanyalah secangkir jus bit dan botol semprot. Bilas dengan air dingin dan perhatikan perubahan warna rambut Anda.

2. Kopi

Seduh kopi pekat yang kental dan biarkan dingin selama beberapa waktu. Tambahkan dua perasan kondisioner rambut tanpa bilas ke dalam kopi yang diseduh. Tuang campuran ke dalam botol semprot dan oleskan di rambut.

 

3. Teh chamomile

Rebus 1/2 cangkir bunga chamomile di dalam air. Dinginkan dan tuangkan teh yang telah diseduh ke rambut Anda yang basah setidaknya 10 kali dan bilas.

4. Kulit kenari

Ambil segenggam kulit kenari dan hancurkan. Sekarang, tambahkan sedikit air ke dalam bubuk dan didihkan campuran selama setengah jam. Dinginkan pasta dan oleskan pada rambut Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini