Ini Peran Kafein bagi Pertumbuhan Rambut

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 611 2344968 ini-peran-kafein-bagi-pertumbuhan-rambut-vYjUiqaynM.jpg Rambut indah berkilau (Foto: The Ayuverda)

Bagi sebagian orang, kandungan kafein familiar yang bisa membantu agar tetap terjaga alias menghilangkan rasa kantuk.

Tapi untuk kecantikan, nyatanya kafein punya peranan penting dalam hal pertumbuhan rambut loh. Maka tak heran, saat ini semakin banyak produk kecantikan dan kesehatan rambut misalnya sampo, kondisioner, krim creambath dengan kandungan kafein di dalamnya.

 creambath

Mengutip Cosmopolitan, Jumat (15/1/2021) seperti disebutkan oleh dermatologis, Dhaval Bhanusali, MD, nyatanya kafein secara alami bisa melawan DHT yakni hormon yang menyebabkan rambut rontok. Tak hanya itu, kafein juga mendorong rambut kita untuk terus tumbuh, seperti cara kerja minoksidil yang ada dalam Rogaine treatment (perawatan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut).

Melakukan perawatan rambut dengan produk yang diinfus kafein di dalamnya, dikatakan sebagai bentuk pencegahan kerontokan rambut dan sebagai cara proaktif untuk mendapatkan rambut yang lebih panjang, tebal, dan sehat.

Tapi perawatan rambut dengan kandungan kafein di dalamnya, tidak cocok bagi Anda yang ingin hasil instan. Sebab, disebutkan lebih lanjut, produk perawatan rambut mengandung kafein itu biasanya akan terlihat hasilnya jika secara konsisten digunakan dalam durasi waktu tiga bulan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini