Ubah Tampilan Wajah dengan Kontur, Cukup Ikuti 3 Langkah Mudah Ini

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 611 2345086 ubah-tampilan-wajah-dengan-kontur-cukup-ikuti-3-langkah-mudah-ini-fghBX9hTut.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

TAMPILAN sempurna memang idaman semua orang, apalagi para perempuan. Bagi perempuan, mereka ingin bisa tampil setiap saat. Karena itu, mereka akan melakukan banyak hal untuk mendapatkannya mulai dari makeup, fashion, skin care, dan lain-lain.

Berbagai teknik pun diciptakan agar perempuan lebih menarik, dari hanya memulas bedak hingga membentuk kontur wajah. Seorang perempuan, bisa mengubah tampilannya setelah melakukan makeup dengan kontur wajah yang rapi.

Melakukan kontur pada wajah memang memberikan dampak yang sangat baik bagi penampilan Anda. Biasanya hal ini dilakukan oleh para wanita yang memiliki bentuk wajah yang cenderung bulat.

makeup

Mereka melakukan ini untuk membuat bagian pipi terlihat agak sedikit tirus dan tidak terlihat gemuk. Hal ini akan membuat wanita tersebut terlihat manis dan cantik layaknya boneka barbie.

Seperti dilansir dari thehealthsite, Lisa Munlua, penata rias senior di Inglot India, menjelaskan cara membuat kontur wajah Anda dengan benar.

Langkah 1

Untuk pembentukan wajah, menggunakan bedak berwarna gelap sangat penting. Setelah Anda menggunakan bahan dasar pada wajah, ambil bedak gelap dengan kuas perona pipi dan usapkan bedak pada keempat sisi wajah (kedua pipi, rahang atau dagu, dan kening).

Saat mengaplikasikan pada tulang rahang, gerakan sikat Anda harus ke dalam karena akan menciptakan kedalaman yang lebih lembut dan garis rahang yang terlihat dengan baik.

Langkah 2

Oleskan sedikit bedak hitam tepat di bawah tulang pipi Anda untuk menciptakan ilusi pipi yang lebih tinggi. Usapkan dengan gerakan ke atas lalu oleskan blush on di pipi agar memberikan tampilan lebih baik.

 

Langkah 3

Gunakan bedak gelap yang sama untuk membentuk kontur hidung dengan bantuan kuas kecil, bulat, dan halus. Oleskan bedak di kedua sisi hidung dan ujungnya ke atas hingga alis untuk memberikan efek yang lebih tajam.

Tips untuk diingat

Untuk bedaknya bisa 2 sampai 3 warna lebih gelap dari warna kulit alami Anda dan bisa diganti dengan foundation dari warna yang sama. Penerapannya tetap sama kecuali dengan kuas bedak yang diganti dengan kuas krim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini