Lifehack, Menyusun Alat Makeup dengan Peralatan Sederhana

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 612 2345056 lifehack-menyusun-alat-makeup-dengan-peralatan-sederhana-cPmDROY9Wv.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK perempuan kerap membeli makeup, meskipun makeup lama mereka belum habis. Mulai dari alat rias hingga produk kosmetik yang menggunung.

Akibatnya, meja rias Anda pasti penuh dan menyebabkan peralatan makeup tidak rapi. Ya, tantangannya adalah menyusun dan merapikan agar tidak tercecer sehingga meja tetap bersih dari serpihan makeup.

Tidak perlu khawatir, Okezone telah rangkumkan beberapa makeup organizer yang bisa Anda gunakan untuk mengatur alat kecantikan Anda. Melansir dari Good Housekeeping.

bedak

Toples kaca

Gunakan toples kaca untuk mengatur lipstik dan produk pewarna bibir lainnya. Anda bisa menyusunnya berdasarkan warna, bentuk tabung, atau bahkan merek.

Kotak kacamata

Jika Anda suka travelling, Anda bisa menyelipkan kuas eyeshadow di wadah kacamata Anda. Atau, jika Anda memiliki wadah kacamata yang tidak terpakai, Anda bisa gunakan untuk menyimpan kuas makeup Anda agar tidak tercecer.

Laci penyusun kertas

Item penyimpanan ini umumnya digunakan untuk menyusun dokumen. Namun, Anda bisa memanfaatkannya untuk menata makeup Anda. Biasanya, item ini memiliki empat laci berbeda yang cukup besar, yang mungkin cukup untuk mewadahi semua alat riasan Anda.

Toples kue

Wadah yang menggemaskan ini biasanya transparan, sehingga cocok untuk diletakkan cat kuku yang memberi corak warna-warni menghias toples.

Dudukan cupcake

Anda bisa menggunakan item ini untuk mengatur produk riasan yang lebih kecil seperti cat kuku dan parfum. Anda juga bisa meletakkan lipstik dan eyeliner.

Tempat pensil

Selain digunakan untuk menata alat tulis, item ini juga berfungsi untuk mewadahi produk makeup yang mungkin ingin Anda bawa beberapa jika hendak bepergian. Praktis dan muat di dalam tas.

Laci berlapis

Set ini akan terlihat sangat apik di kamar mandi atau rak kamar tidur. Sehingga, tidak terlihat berserakan dan mengganggu di meja rias Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini