Lewat Instagram, Dokter Reisa Ungkap Kekagumannya dengan Menkes dan Presiden

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 612 2345138 lewat-instagram-dokter-reisa-ungkap-kekagumannya-dengan-menkes-dan-presiden-ZY5cCCtmfQ.jpg Dokter Reisa. (Foto: Instagram)

NAMA Budi Gunadi Sadikin kembali mencuat, setelah ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk mengisi jabatan sebagai Menteri Kesehatan RI di tengah pandemi Covid-19. Padahal, sosok Menkes satu ini tidak memiliki latar belakang kedokteran.

Bahkan, sebelum menjabat menjadi Menkes, Budi Gunadi adalah seorang bankir. Meski demikian, bukan berarti dia tidak bisa memimpin Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Sosoknya ini pun membuat kagum banyak orang, termasuk dr Reisa Broto Asmoro.

Dokter Reisa Broto Asmoro, selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, dalam akun Instagram pribadinya mengatakan sudah kagum dan terinspirasi dengan sosok Budi Gunadi, jauh sebelum ditunjuk sebagai Menkes.

Kekaguman dokter Reisa tersebut, karena melihat betapa giatnya sosok Budi Gunadi mengupayakan vaksin Covid-19 hingga ke negara-negara benua Eropa. Meskipun, saat itu Budi Gunadi masih bekerja sebagai Wamen BUMN, mendampingi Menteri BUMN, Erick Thohir.

reisa

“Saya masih ingat betul pembicaraan saya dengan Pak Budi, sewaktu beliau menjabat sebagai Wamen BUMN waktu itu. Cerita segala upayanya sampai ke Eropa dan negara-negara lain produsen vaksin," tulis dr Reisa sebagai keterangan potret dirinya bersama Menkes Budi, usai vaksinasi perdana di Istana Negara.

"Ini tidak main-main, beliau tetap semangat dan tetap maju terus meski banyak sekali tantangannya,” tambah dia.

Tak hanya Menkes Budi, dokter cantik tersebut juga menyebut betapa ia kagum dengan semangat Presiden Jokowi sebagai kepala negara yang bersedia jadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin Covid-19.

“Saya sangat terinspirasi dari orang-orang hebat yang tertangkap dalam foto ini. Tentunya semangat Bapak Presiden @jokowi untuk menjadi orang pertama yang divaksinasi covid-19 merupakan tauladan pemimpin yang luar biasa. Saya mendoakan agar semua jerih payah dan kebaikan beliau-beliau mendapatkan balasan dari Allah SWT. Semoga sehat selalu,” pungkas dr.Reisa.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini