4 Langkah Registrasi Ulang Vaksinasi Covid-19 Melalui WhatsApp

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 481 2345562 4-langkah-registrasi-ulang-vaksin-covid-19-melalui-whatsapp-0sMwXJGUmi.jpg Nakes jadi prioritas penerima vaksin Covid-19 (Foto : Slate)

Program vaksinasi Covid-19 tahap pertama resmi dimulai pemerintah sejak 13 Januari 2021. Pemerintah menargetkan tenaga kesehatan (Nakes) dan para pekerja publik yang rentan terinfeksi Covid-19 selama bertugas untuk menjadi golongan prioritas yang mendapatkan vaksin Covid-19.

Pemerintah berencana untuk melakukan vaksin secara menyeluruh kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam upaya menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) dalam upaya mengurangi penularan Covid-19 antar manusia.

Merangkum dari laman Instagram resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Sabtu (16/1/2021), Kemenkes mengajak masyarakat untuk melakukan pendaftaran ulang vaksinasi Covid-19 melalui WhatsApp (WA) Kemenkes RI di bit.ly/vaksincovidri.

Dalam unggahan tersebut, seseorang hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan mengikuti semua langkah yang dijelaskan untuk mendapatkan tiket.

Baca Juga : Sebelum Divaksin, Ketahui 5 Alur Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Ini

Berikut mekanisme registrasi ulang vaksinasi Covid-19 melalui WhatsApp (WA). Terdapat 4 langkah penting yang harus diperhatikan.

Registrasi Vaksinasi Covid-19

1. Klik bit.ly/vaksincovidri lalu mulai chat.

2. Anda akan menerima respon otomatis yang menanyakan konfirmasi apakah Anda seorang tenaga kesehatan dengan berbagai pilihan menu. Gunakan 6 digit terakhir NIK Anda untuk mendaftar dan akan menerima konfirmasi lokasi vaksinasi.

3. Chatbox akan membagikan jadwal vaksinasi untuk dikonfirmasi.

4. Tiket QR code akan dibagikan bersama dengan video bagaimana cara kerja vaksinasi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini