Setelah Disuntik Dokter Ini Malah Meninggal dalam 2 Minggu, karena Vaksin Covid-19?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 02:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 612 2345323 setelah-disuntik-dokter-ini-malah-meninggal-dalam-2-minggu-karena-vaksin-covid-19-8uns6FjOQ2.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

KEBERADAAN vaksinasi Covid-19 memang ditujukan agar orang-orang yang harus berjuang melawan virus tersebut dapat lebih aman. Karenanya, prioritas utama vaksinasi diberikan pada dokter.

Tapi, vaksin pun tidak bisa 100 persen menghadang Covid-19. Inilah yang terjadi padaseorang dokter kandungan bernama Gregory Michael meninggal sekitar dua pekan setelah menerima vaksin Covid-19, yakni vaksin Pfizer. Dokter Gregory diketahui menerima vaksin Covid-19 dosis pertamanya pada 18 Desember 2020.

Sang istri, Heidi Neckelmann mengungkapkan dalam pesan di akun Facebook pribadinya, sebagai tenaga medis dokter Gregory dikatakan juga sangat mendukung program vaksin. “Dia adalah seseorang yang pro-vaksin, itulah kenapa dia menerima vaksin untuk dirinya sendiri,” tulis Heidi.

Laporan menyebutkan, beberapa hari setelah divaksin, bercak-bercak mulai muncul di bagian tangan dan kaki dokter Gregory. Dikatakan oleh media Sun-Sentinel, Gregory dirawat di ruangan ICU dalam kondisi jumlah darahnya di bawah kisaran normal.

Menurut pesan yang ditulis Heidi, dokter sudah berusaha untuk meningkatkan jumlah trombosit di tubuh dokter Gregory selama dua pekan, namun tetap tidak berhasil. “Dia terkena stroke hemoragik akibat kekurangan trombosit, yang merenggut nyawanya dalam hitungan menit,” kata Heidi.

Perusahaan manufaktur produsen vaksin Pfizer, mengatakan penyebab kematian sang dokter karena kasus klinis yang sangat tak biasa dari trombositopenia parah. "Kami saat ini menyakini tidak ada hubungannya langsung dengan vaksin,” ujar juru bicara perusahaan Pfizer saat diwawancara Miami Herald.

Baca Selengkapnya: Seorang Dokter Meninggal 2 Minggu Usai Disuntik Vaksin Covid-19

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini