3 Vitamin yang Wajib Dikonsumsi saat Karantina Mandiri

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 17 Januari 2021 01:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 612 2345705 3-vitamin-yang-wajib-dikonsumsi-saat-karantina-mandiri-DrjBrQ7kM1.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JUMLAH penderita Covid-19 yang semakin meningkat, membuat keterisian rumah sakit menjadi penuh. Oleh karena itu, mereka yang sakit tanpa gejala, sangat disarankan untuk menjalani isolasi mandiri.

Nah, bagi kamu yang tengah menjalani karantina mandiri, ada beberapa vitamin yang wajib Anda konsumsi loh.

Pertama adalah Vitamin C, umumnya vitamin C dapat membantu Anda melawan flu lebih cepat atau meredakan gejala pilek jika Anda meminumnya sebelum sakit.

Kedua adalah Vitamin D, mendapatkan vitamin D yang cukup juga dapat melindungi Anda dari infeksi saluran pernapasan. Suplementasi vitamin D secara signifikan mengurangi kemungkinan infeksi saluran pernapasan, berdasarkan studi klinis yang diterbitkan dalam Journal of Pharmacology and Pharmacotherapeutics.

Terakhir adalah Vitamin B kompleks. Pastikan untuk mendapatkan cukup vitamin B sebagai suplemen, sebagai bagian dari makanan harian Anda (Anda bisa dengan mudah mendapatkan asupan harian dari sereal yang diperkaya) atau dalam multivitamin.

Baca Selengkapnya: Harus Karantina Mandiri, Ini Daftar Vitamin yang Bantu Pemulihan

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini