Terlalu Toxic, Meghan Markle dan Pangeran Harry Berhenti Main Medsos

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 17 Januari 2021 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 612 2345707 terlalu-toxic-meghan-markle-dan-pangeran-harry-berhenti-main-medsos-6iwERUtzK9.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Reuters)

MEDIA sosial memang seperti pedang bermata dua, di satu sisi media sosial bisa membantu kita. Tapi, di sisi lain, media sosial bisa menjadi sangat toxic.

Tidak heran, jika Duke dan Duchess of Sussex, Meghan Markle dan Pangeran Harry memutuskan untuk menonaktifkan akun medisa sosial lagi. Mengutip Metro, keduanya dikatakan memutuskan untuk meninggalkan platform sosial media setelah kerap jadi sasaran kebencian dan online abuse dari para netizen.

Padahal, akun Instagram resmi Meghan dan Harry, @SussexRoyal yang sudah memiliki pengikut sejumlah lebih dari 10juta tersebut memang terlihat tidak aktif, dengan unggahan terakhir pada Maret 2020, saat keduanya memutuskan mundur sebagai senior royal member kerajaan Inggris.

Di unggahan terakhir akun Instagram @SussexRoyal kala itu, keduanya menyerukan pesan soal betapa pentingnya kesehatan fisik dan mental dan kesejahteraan semua orang di berbagai penjuru dunia, serta mencari solusi atas banyak masalah yang timbul akibat pandemi Covid-19.

Lewat unggahan yang sama, Harry dan Meghan juga menegaskan mereka akan fokus melakukan berbagai proyek pekerjaan sebagai kontribusi untuk membantu masyarakat dunia. Keduanya sempat mengisyaratkan ‘berpamitan’ dari media sosial saat itu.

Baca Selengkapnya: Meghan Markle dan Pangeran Harry Dikabarkan Tak Pakai Media Sosial Lagi

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini