Gaya Arya Saloka Pakai Sarung Batik Bikin Kaum Hawa Tak Berkutik

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 194 2346475 gaya-arya-saloka-pakai-sarung-batik-bikin-kaum-hawa-tak-berkutik-uNV5cmBFmy.jpg Arya Saloka pakai sarung batik (Foto : Instagram/@arya.saloka)

Arya Saloka pemeran Aldebaran di drama sinetron Ikatan Cinta kian memesona. Outfit dan stylenya juga ikut menjadi sorotan. Salah satunya ketika dirinya mengenakan sarung dan memostingnya di akun Instagramnya @arya.saloka.

Dalam foto yang diunggahnya ini, Arya Saloka mengenakan kaus putih polos, sarung bermotif batik dan sandal tali warna hitam. Sarung batik yang dipakainya dibanderol Rp210.000 koleksi dari Sarung Al Jawani.

Arya Saloka

Arya juga menuliskan caption yang menjelaskan tentang batik dan memiliki filosofi tersendiri di dalamnya. Menurutnya, batik merupakan budaya dan menjadi salah satu kekuatan Indonesia.

Arya Saloka

"Ir Bung Karno pernah berkata, " Bangsa yang tidak percaya pada kekuatan dirinya sendiri sebagai suatu bangsa, maka ia tidak dapat berdiri sebagai suatu Bangsa yang merdeka. Salah satu kekuatan negara Indonesia adalah budaya nya yang luhung, dan salah satu diantaranya adalah sarung dan batik. Maka mencintainya dan bangga mengenakan sarung batik adalah bentuk mensyukuri kemerdekaan Negara kita, Indonesia. Motif Batik sendiri banyak menyimpan filosofi atau ajaran yang diciptakan oleh pendahulu kita, seperti Sarung Batik motif kawung yang saya pakai ini, yaitu melambangkan tentang terjadinya kehidupan manusia, dan mengajarkan harapan agar Manusia selalu ingat akan asal usulnya dan kembalinya, sehingga mengarahkan Menusia selalu berhati-hati meniti kehidupanya," tulis Arya.

Arya Saloka

Sandal hitamnya tersebut adalah Jiro black from Hijacksandal, dibanderol Rp359.200. Dipadukan dengan sarung batik dan kaus putih polos, membuatnya terlihat lebih santai.

Baca Juga : 3 Koleksi Jam Tangan Arya Saloka, Ada yang Harganya Rp200 Juta!

Selain itu, netizen juga mengomentari penampilan Arya Saloka yang memakai sarung dengan motif batik, bewarna cokelat.

"Selalu berkelas Mas Al," kata @put***.

"Masih sarungan abis hujan2an," ujar @sis***.

"Ka Arya ganteng mu gak kuat bangettt," kata @nur****.

"Pake sarung aja ganteng," terang @rah***.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini