5 Tips agar Foundation Awet Sepanjang Hari

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 07:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 611 2346137 5-tips-agar-foundation-awet-sepanjang-hari-p4ebB0FEPD.jpg Pakai foundation (Foto:Pixabay)

Foundation adalah alas bedak yang digunakan untuk meratakan warna kulit dan menutupi berbagai masalah pada wajah. Foundation bisa membuat wajah terlihat mulus dan cantik.

Alas bedak ini banyak dijual di pasaran, pastinya dengan harga yang berbeda-beda. Selain harga, mereka juga memiliki formula yang berbeda juga. Ada Foundation untuk kulit kering, normal, juga berminyak, sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki seseorang.

Biasanya foundation digunakan untuk dipakai saat dandan untuk aktivitas sehari-hari. Namun penggunaannya yang tidak benar bisa membuatnya cepat hilang dan bergeser. Berikut ini tips agar foundation awet dan terlihat segar sepanjang hari yang dilansir dari Boldsky.

 makeup

1. Gunakan Primer

Saat menggunakan makeup bagian terpenting ini biasanya sering terlewatkan, yakni primer. Jika ingin membuat alas bedak tahan lama, mulailah dengan primer ini dan jangan terlupakan. Primer dapat menghaluskan pori-pori dan membantu foundatian tetap lembut.

Gunakan sedikit primer pada ujung jari Anda, oleskan di antara ujung jari dan aplikasikan pada zona T wajah. Tekan primer ke kulit dan ratakan.

2. Jangan Terburu-buru

Menyelesaikan makeup secara terburu-buru merupakan kebiasaan yang salah. Jika Anda menginginkan tampilan yang sempurna dan tahan lama, lakukan secara perlahan. Untuk hasil makeup yang bagus, berikan waktu pada setiap produk untuk menempel di kulit Anda. Misalnya, berikan waktu primer untuk meresap ke dalam kulit selama beberapa menit.

3. Blend Foundation dengan benar

Tap-tap beauty blender selama beberapa waktu sampai foundation tercampur dan benar-benar menempel pada kulit agar bertahan lebih lama.

4. Taburkan bedak

Setelah foundation dipastikan tercampur dengan rata. Gunakan bedak tabur untuk mempertahankan foundation agar tetap utuh dan tidak mudah hilang atau geser. Selain itu, bedak ini juga berfungsi meminimalkan kilau di wajah Anda. Bedak juga membuat penampian tampak lebih alami.

5. Semprotkan setting spray

Belum selesai sampai bedak, setelah makeup Anda selesai. Tutup dengan menyemprotkan setting spray makeup dan biarkan sampai kering. Semprotan ini untuk menjaga foundation tetap pada tempatnya.

Ini juga untuk menyatukan semua produk dan membuat riasan terlihat lebih mulus dan tidak bergeser. Jadi, riasan Anda terkunci sepanjang hari.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini