7 Tips agar Kaki Tetap Cantik saat Musim Hujan

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 611 2346372 7-tips-agar-kaki-tetap-cantik-saat-musim-hujan-9aTLQY9IqQ.jpg Musim hujan (Foto: Flickriver)

Tak sedikit orang yang mengabaikan bagian kaki. Tapi, banyak juga orang yang merawat kakinya agar terlihat bersih dan cantik. Merawat kaki tak hanya dengan memotong kuku saja.

Apalagi saat musim hujan, kaki memerlukan perawatan yang ekstra. Saat musim hujan, kaki merupakan bagian tubuh utama yang terpapar air hujan. Saat menggunakan sepatu, kaki akan menjadi lembap, terkontaminasi kotoran, bahkan parahnya bisa terifeksi bakteri.

Perawatan kaki tak harus dilakukan di salon kecantikan. Ada banyak tips dan trik perawatan kaki yang mudah untuk menjaga keindahan kaki, meredakan nyeri, melindungi dari infeksi bakteri dan jamur, serta tetap lembap saat musim hujan.

Berikut ini tips agar kaki Anda terlihat cantik dan lembut saat musim hujan tiba, dilansir dari Boldsky.

 merawat kaki

1. Jangan merendam kaki di air hujan

Hindari merendam kaki Anda di air hujan. Selalu cuci kaki Anda setelah kembali ke rumah, gunakan antiseptik dalam air. Pasalnya, kaki telah terkontaminasi bakteri yang ada di air hujan.

2. Melembabkan kaki

Melembapkan kaki itu sangat penting karena kaki digunakan sepanjang hari untuk menanggung beban, terutama jika Anda memiliki pekerjaan yang mengharuskan banyak berjalan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menjaga kaki tetap lembap sepanjang hari.

3. Potong kuku kaki

Jangan memotong kuku terlalu pendek karena dapat menyebabkan rasa tidak nyaman saat berjalan. Selalu potong kuku kaki secara lurus dan ratakan di bagian sudut.

4. Pijat setiap hari

Salah satu cara termudah untuk menjaga kesehatan kaki dan terbebas dari segala jenis masalah kaki adalah dengan pijat kaki secara teratur. Luangkan waktu 5 menit saja untuk memijat kaki. Gunakan minyak zaitun atau minyak kelapa hangat.

5. Kenakan sepatu yang nyaman

Kita semua harus mengenakan sepatu yang nyaman dan pas. Sebab sepatu yang berukuran kecil akan menggesek kaki dan menyebabkan lecet. Jadi, ingatlah untuk selalu membeli sepatu yang nyaman.

6. Hapus cat kuku

Sebelum mengecat kuku dengan polesan yang baru, pastikan untuk menghapus semua lapisan lama. Jika bisa, biarkan kuku Anda bebas dari cat selama beberapa jam, baru gunakan cat kuku, ini membantu memperkuat kuku Anda.

7. Pakai scrub

Scrub digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dengan cara mengelupasnya. Pengelupasan ini membuat kaki tetap lembut dan halus. Saat menggosok, hindari menggosok kaki terlalu kasar.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini