Beautypedia, Cara Pakai Eyeshadow Palette

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 611 2346645 beautypedia-cara-pakai-eyeshadow-palette-phgce3Htin.jpg Eyeshadow pallete (Foto : YouTube)

Menggunakan palet eyeshadow bisa sangat merepotkan. Warna yang terlalu gelap di bagian tengah dapat mengubah mata Anda menjadi riasan Halloween dan rona yang terlalu terang pada garis bulu mata akan membuat semua tanda dimensi pada tampilan glamor Anda yang mewah dan berkilauan menghilang.

Karenanya, untuk membantu Anda mempelajari cara menggunakan palet eyeshadow, penata rias selebriti Billie Gene akan membeberkan rahasianya. Melansir Make up, berikut cara menggunakan eyeshadow pallete untuk menghasilkan riasan yang cantik.

Tentukan Penampilan Anda

Eyeshadow

Sebelum mempelajari kuas dan menepuk-nepuk bubuk eyeshadow, penting untuk mengetahui tampilan seperti apa yang Anda coba buat. Ini akan menginformasikan pilihan warna Anda untuk lipatan dan bagian tengah mata.

“Jika Anda menginginkan tampilan yang mudah dan lembut, Anda ingin memilih warna yang lebih terang, dengan sedikit kilau, yang relatif dekat dengan warna kulit Anda,” kata Gene. "Jika Anda menginginkan tampilan yang lebih dramatis, pergilah ke warna yang lebih berkilau dan lebih dalam, warna yang lebih berani."

Pilih Warna untuk Kelopak Mata

Eyeshadow

Sekarang setelah Anda memiliki bayangan warna di kepala Anda, langkah selanjutnya adalah memilih bayangan yang akan dipasang di kelopak mata Anda. Ini akan menjadi titik fokus utama tampilan eyeshadow Anda, jadi Gene menyarankan untuk memilih rona yang paling Anda sukai.

Kemas warna dengan sikat datar di seluruh kelopak mata sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. Sebagai aturan praktis, letakkan bayangan di area di mana Anda bisa merasakan bola mata.

Baca Juga : Eye Makeup, Penyelamat Wanita agar Tetap Cantik meski Pakai Masker

Pilih Warna Lipatan Mata

Selanjutnya, Anda akan menyapukan warna untuk lipatan guna membantu menentukan bentuk mata Anda. Gunakan kuas pencampur yang lembut untuk langkah ini.

“Saya sangat menyarankan untuk memilih sesuatu yang matte daripada berkilau untuk definisi yang paling banyak,” kata Gene.

Jika Anda memiliki warna kulit cerah hingga sedang, warna Swarm and Keeper, yang merupakan warna oranye hangat dari Urban Decay Naked Honey Palette, sangat bagus untuk tampilan alami. Demikian pula, jika Anda memiliki warna kulit yang lebih dalam dan ingin menambahkan definisi alami, warna Hive, Drip dan Sting juga merupakan pilihan warna coklat matte yang bagus.

Meskipun demikian, jika Anda ingin mendapatkan tampilan mata yang lebih gelap dan ingin menerapkan warna lipatan yang lebih kaya dan lebih dalam, Gene mengatakan bahwa mengontrol penempatan adalah kuncinya. “Pastikan untuk menambahkan lebih banyak bayangan secara bertahap dan pertahankan kuas Anda bergerak dalam gerakan melingkar untuk membaurkannya.”

Tambahkan Kedalaman ke Garis Bulu Mata Anda

Eyeshadow

“Tambahkan bayangan yang lebih dalam di sepanjang garis bulu mata dan di sudut bawah, luar tutup untuk meningkatkan penampilan Anda,” kata Gene.

Untuk langkah ini, menggunakan kuas pencampur yang lebih kecil dan lebih pendek adalah kuncinya. Ini akan membantu Anda memiliki kontrol dan presisi saat Anda menambahkan kedalaman pada tampilan Anda.

Gene menambahkan, saat mengaplikasikan warna, pastikan untuk menyisakan cukup ruang pada tutupnya untuk memadukan warna Anda. Tak pelak lagi, lebih sedikit lebih baik.

Cerahkan Mata Anda dengan Warna Terang

Untuk menambah kecerahan pada tampilan Anda, pilih warna yang lebih terang di palet Anda. Warna ini harus ditempatkan di sepanjang tulang alis atas atau di sudut dalam mata.

Jika Anda ingin benar-benar meningkatkan glamour, Anda dapat memilih warna yang berkilauan, seperti HBIC, tembaga berkilau, dari palet Naked Honey, dan oleskan ke bagian tengah kelopak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini