4 Langkah Hilangkan Bekas Jerawat Membandel

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 23:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 611 2346689 4-langkah-hilangkan-bekas-jerawat-membandel-siJRs5P9po.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JERAWAT bisa jadi salah satu masalah yang paling kompleks dialami setiap orang, khususnya perempuan. Apalagi jika berbekas, tentu saja itu akan memengaruhi penampilan Anda.

Lantas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat? Dilansir dari laman Times of India, ini solusinya:

Gunakan tabir surya

Jika Anda terlalu lama terpapar sinar matahari, maka bekas jerawat Anda akan semakin membandel dan merusak penampilan. Oleh karena itu pakailah tabir surya, mengandung SPF yang dapat melindungi kulit.

Jerawat

Skincare yang sesuai

Pilihlah produk skincare arau perawatan kulit dengan AHA (asam alfa hidroksi), asam glikolat, BHA (asam beta hidroksi) dan asam salisilat. Dari pembersih hingga eksfoliator, penggunaan rutin bahan-bahan ini akan membantu meremajakan kulit Anda dan memudarkan bekas luka yang membandel.


Konsumsi vitamin C

Vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan kejernihan kulit. Hal ini membantu melawan radikal bebas, dan memudarkan bintik-bintik berpigmen pada kulit. Anda dapat mencari serum terkonsentrasi tinggi atau bahkan mencoba membuat serum Vitamin C sendiri.

Pergi ke dokter

Apabila bekas jerawat terlalu kompleks dan sulit dihilangkan, maka Anda perlu memeriksakannya ke dokter kecantikkan. Di tangan ahlinya, perawatan Anda akan terbantu serta mengetahui apa saja yang perlu digunakan, supaya wajah kembali bersih dan mulus.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini