Cerita Ular Kepala Manusia di Embung Pengantin, Pemancing Sering Dihantui

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 612 2346108 cerita-ular-kepala-manusia-di-embung-pengantin-pemancing-sering-dihantui-UFZdi2pfo8.jpg Embung penganting (Foto : Instagram/@misterisolo)

Embung Pengantin, terletak di Wirun, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata menarik di kawasan tersebut. Namun ternyata, di dalamnya menyimpan cerita misteri dan juga legenda.

Dikutip dari akun Instagram @misterisolo, Embung Wirun Sukoharjo ini awalnya hanya tanah lapang yang digunakan sebagai saluran irigasi DAM dan tanggul.

Embung Pengantin

Salah satu cerita dari mulut ke mulut yang terjadi di tempat ini adanya ular berkepala manusia. Ia kerap muncul secara tiba-tiba baik sore atau malam hari, terlebih kepada orang yang sedang memancing

"Sosok ular dengan wajah manusia yang sering menampakkan diri kepada pemancing, baik di malam ataupun sore hari. Badan bersisik yang mengkilat hitam muncul bersama kepala perempuan dengan mata yang berwarna kuning secara keseluruhan," tulis pemilik akun @misterisolo itu.

Baca Juga : Kisah Pohon Ek Tua Misterius yang Dibelenggu Rantai Besi

Bukan hanya ular saja, ada pula sosok yang menyerupai monyet yang kerap menampakkan diri dengan menari-nari di atas air. Konon, sosok ini akan hilang jika kita melempar batu besar ke dalam embung. Serta penampakkan berwujud genderuwo dan kuntilanak.

Embung Pengantin

Selain itu, nama Embung Pengantin ini diambil dari cerita misteri yang muncul pada 1982. Hal ini dimulai ketika sepasang pengantin baru meninggal tenggelam di embung ini. Konon, arwah pasangan pengantin tersebut kerap hadir dan bergentayangan di sekitar Embung Pengantin.

"Sepasang pengantin yang baru saja menikah tewas tenggelam ditempat ini, karena terpeleset ketika sedang asyik bersenda gurau. Konon, rohnya masih bernaung di tempat dan menampakkan diri pada malam tertentu berupa sepasang kunang-kunang yang berbeda warna," tambahnya.

Meski punya cerita misteri yang cukup membuat bulu kuduk berdiri, namun saat ini Embung Pengan kini jadi tempat wisata yang menarik di Sukoharjo dengan banyak spot foto cantik.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini