Unik, Seniman Ini Warnai Gambar Animenya Pakai Keindahan Alam

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 612 2346140 unik-seniman-ini-warnai-gambar-animenya-pakai-keindahan-alam-6o6z6gy1zS.jpg Seniman Jepang Kotetsu mewarnai gambar animenya dengan alam. (Foto: Instagram @kotetsu_of)

BARU-baru ini seorang seniman asal Jepang bernama Kotetsu mendadak viral karena karyanya yang luar biasa. Ia berhasil memadukan ilustrasi fotografi dan kirie (potongan kertas tradisional Jepang) untuk menciptakan karya seni indah mengenai karakter anime yang dibawa ke dunia nyata.

Alih-alih menggunakan tinta atau pensil warna untuk mewarnai pakaian karakternyanya, Kotetsu memotong kanvas kertas dan menggabungkan kreasinya dengan berbagai latar belakang. Jadilah alam atau lingkungan sekitarnya sebagai warna pada pakaian gambarnya itu.

Baca juga: Wanita Ini Sukses Bingungkan Netizen dengan Cosplayer-nya sebagai Pria 

Mulai dedaunan musim gugur, ladang penuh bunga, matahari terbenam, dan langit malam yang berbintang, Kotetsu menggunakan elemen-elemen tersebut untuk melengkapi karya seninya.

Seniman Jepang Kotetsu mewarnai gambar animenya dengan alam. (Foto: Instagram @kotetsu_of)

Mengutip dari Oddity Central, Senin (18/1/2021), Kotetsu memulainya dengan membuat sketsa karakter wanita yang terinspirasi dari anime pada selembar kertas putih. Ia kemudian menggunakan garis hitam tebal dan detail kecil berwarna seperti mata, rambut, atau berbagai aksesori lainnya.

Baca juga: Wow, Kota Ini Punya Penutup Gorong-Gorong Canggih Bergambar Anime yang Bisa Menyala 

Dengan hati-hati, Kotetsu memotong sebagian besar gambar ilustrasinya. Bagian yang paling sering dipotong adalah pakaian karakternya.

Tetapi, terkadang dia juga memotong bagian latar belakangnya dan mencari latar belakang alami yang tepat untuk mewarnai karya seninya.

Walaupun sekilas seni Kotetsu tampak sederhana, ternyata ini membutuhkan penguasaan berbagai bentuk seni, dari ilustrasi dan kirie, fotografi, hingga sudut pencahayaan adalah kunci untuk mendapatkan efek yang diinginkan.

Seniman Jepang ini pertama kali menjadi berita utama pada 2018, ketika situs berita Jepang SoraNews24 menampilkan karyanya. Kotetsu memiliki pengikut hampir 10.000 orang di Twitter. Dia pun secara rutin mengunggah karya seni terbarunya.

Baca juga: 5 Bahaya Makan Kentang Goreng Terlalu Banyak Menurut Penelitian 

Seniman Jepang Kotetsu mewarnai gambar animenya dengan alam. (Foto: Instagram @kotetsu_of)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini