6 Tanda Anda Menjalin Cinta dengan Pria Kurang Dewasa

Uthari Handayani, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 612 2346323 6-tanda-anda-menjalin-cinta-dengan-pria-kurang-dewasa-KudyVsphWX.jpg Pacaran (Foto: Toowoomba Chronicle)

Salah satu penghalang berkembangnya suatu hubungan cinta ke jenjang yang lebih serius alias pernikahan karena masih adanya sifat pacar yang meragukan, seperti sifat yang kurang dewasa atau kekanak-kanakan.

Meskipun dari usia dan perawakan sudah dewasa, tapi pola pikir yang tidak sesuai akan menyulitkan berlangsungnya ikatan serius. Ini merupakan pertimbangan besar untuk wanita apakah harus tetap bersama atau mengakhirinya.

Untuk mengetahui apakah pacar Anda kurang dewasa simak tanda-tandanya berikut ini seperti dilansir dari Your Tango.

 pacar kurang dewasa

1. Hanya memikirkan hidup di masa sekarang

Pria dewasa akan menyusun banyak rencana untuk kehidupannya di masa depan. Sebaliknya, jika pria yang masih kekanak-kanakan hanya menikmati hidupnya di saat ini saja.

Psikolog Dr. Cooper Lawrence mengatakan, "Orang dewasa merencanakan masa depan, menyusun strategi bagaimana dapat mencapai tujuannya, dan mengambil tindakan. Sementara mereka yang masih kekanak-kanakan tidak dapat berpikir terlalu jauh ke depan dengan jelas."

2. Menghindari percakapan yang serius

Dalam menjalani hidup pastinya akan dihadapkan dengan beberapa rintangan. Saat pacar Anda tidak tahu bagaimana menanganinya secara dewasa, maka itu tanda yang pasti bahwa dia masih kekanak-kanakan.

Demikian pula dia akan kesulitan mengakui kesalahannya. "Hal terakhir yang diinginkan pria yang tidak dewasa adalah konfrontasi dan dia akan melakukan apa saja untuk menghentikannya," jelas Dr. Weber.

3. Tidak punya banyak waktu untuk Anda

Ini tanda yang ditunjukkan dengan dia lebih memilih berkegiatan lain yang kekanak-kanakan daripada menghabiskan akhir pekan dengan Anda. Dr. Weber mengatakan, "Pria yang tidak pernah tumbuh dewasa tidak akan tahu bagaimana menghadapi wanita dewasa. Mereka kembali ke masa remajanya karena tidak nyaman dengan hubungan, juga sebagai tindakan untuk tidak terlalu dekat dengan Anda."

4. Tidak terbuka

Seseorang yang dewasa tahu bagaimana berhubungan dengan orang lain pada level yang lebih dalam. Tidak terbuka terhadap kehidupannya, masa lalu, dan semua hal yang membuat pasangan terhubung, menandakan kalian tidak benar-benar terikat satu sama lain.

5. Mengabaikan teman dan keluarga Anda

Bersedia menemui teman bahkan keluarga memang suatu langkah besar dan bisa jadi menantang bagi pria. Tapi jika dalam kesempatan tersebut dia malah mengabaikannya, maka tidak sopan. Pria yang benar-benar menghormati dan mencintai pasangannya akan memperlakukan orang-orang disekitarnya dengan sama.

6. Panik saat berbicara tentang komitmen

Akan ada masanya di suatu hubungan membicarakan hal-hal yang serius menyangkut masa depan berdua, seperti pernikahan, anak, dan rumah. Namun, ketika baru membicarakannya saja dia sudah menghindar bahkan panik, sudah bisa dipastikan dia belum dewasa.

Seperti yang dikatakan Dr. Weber, "Lagipula, ini hanya pembicaraan, dan Anda berhak untuk mengetahui apakah pasangan Anda menginginkan hal yang sama atau tidak."

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini