3 Cara Mengatasi Kerusakan Kulit saat Stres

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 611 2347071 3-cara-mengatasi-kerusakan-kulit-saat-stres-YvSyHfiIfp.jpg Stres akibat pandemi (Foto: MSU)

Selama pandemi Covid-19 masyarakat diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, serta mereka juga dianjurkan untuk berdiam diri di rumah agar tak mudah terpapar oleh virus tersebut. Namun tak jarang, sebagian orang malah jadi stres dan depresi yang memengaruhi kondisi kesehatan.

Selain itu, stres juga dapat memengaruhi kulit Anda. Di mana akan menimbulkan masalah, seperti penuaan dini, kusam dan lainnya. Lantas apa yang harus dilakukan? Dilansir dari laman India, berikut ini solusinya.

 minum

1. Terhidrasi

Dehidrasi atau kekurangan cairan, dapat memengaruhi kondisi dan kesehatan kulit Anda. Ketika stres tubuh akan memproduksi kortisol ekstra (hormon stres) yang menyebabkan dehidrasi, selanjutnya dapat menurunkan kadar elektrolit.

Stres dan dehidrasi sangatlah berhubungan, dan supaya kulit tetap terhidrasi dengan baik Anda harus memperbanyak minum air putih.

2. Rajin membersihkan kulit

Supaya kulit Anda tetap sehat, maka harus rajin membersihkannya. Salah satu yang paling efektif adalah mandi, juga tak lupa mencuci wajah menggunakan facial foam yang sesuai dengan jenis kulit.

3. Menutrisi

Makanan bergizi yang dapat menutrisi kulit Anda dengan baik. Dianjurkan tidak mengonsumis junk food, tapi perbanyaklah menyantap protein, karbohidrat, dan lemak dalam ukuran yang pas.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini