Khusus Pria, Ini Hal Penting ketika Merawat Kulit Wajah

Highend, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 611 2347255 khusus-pria-ini-hal-penting-ketika-merawat-kulit-wajah-laRtjycBpT.jpg Ilustrasi. (Foto: The List)

KULIT wajah yang tampak sehat dan bercahaya memang menjadi idaman setiap orang, baik wanita maupun pria. Tidak hanya perempuan, kini para pria juga ingin memiliki kulit wajah yang bercahaya.

Nah, untuk memperoleh kulit yang sehat dibutuhkan ketekunan dan usaha ekstra dalam merawatnya, khususnya bagi kaum pria. Berikut beberapa hal esensial yang dapat Anda perhatikan dalam merawat kulit wajah, seperti dilansir dari Highend.

Bersihkan Kulit dan Pakai Pelembab Secara Teratur

Pembersihan kulit merupakan salah satu bagian yang paling penting dari rutinitas perawatan kulit pria. Dengan membersihkan kulit secara teratur, dapat mencegah terjadinya penumpukan kotoran atau minyak di muka yang menjadi penyebab jerawat hingga kulit kusam.

Anda dapat menyesuaikan sabun atau toner pembersih dengan jenis kulit yang Anda miliki. Selain itu mencuci wajah sebelum bercukur terbukti dapat menjaga dan melembutkan rambut di wajah.

kulit wajah

Selain mencuci wajah dengan sabun wajah biasa, Anda juga dapat menggunakan eksfoliator dua sampai tiga kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati. Anda dapat memilih jenis eksfoliator yang berbahan halus atau eksfoliator kimia untuk mencegah irtasi di kulit wajah.

Setelah kulit bersih, hal yang tidak boleh ketinggalan yaitu pelembab muka untuk mengembalikan kelembapan kulit setelah dibersihkan. Selain pelembab muka, pada malam hari Anda dapat mengaplikasikan masker wajah untuk memberikan mineral vitamin yang dibutuhkan oleh kulit wajah agar kondisinya tetap bersih dan sehat.

Lindungi Kulit dan Perhatikan Apa Kebutuhan Kulitmu

Sebelum beraktivitas di pagi hari, mengaplikasikan sunscreen merupakan suatu hal yang wajib demi menjaga kesehatan kulit dari radiasi ultraviolet. Apalagi jika sebelumnya atau malamnya Anda mengaplikasikan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C, maka Anda perlu untuk mengoleskan tabir surya kepada wajah Anda.

Produk mengandung vitamin C, seperti serum atau toner, bagus bagi Anda yang memiliki permasalahan warna atau tekstur kulit yang tidak merata. Perhatikan apa yang menjadi permasalahan dari kulitmu, dan pilihlah produk perawatan yang sesuai dengan permasalahan dan kebutuhannya.

Rawat dan Jagalah Kebersihan Rambut Pada Wajah

Bagi beberapa pria, janggut dan kumis digunakan sebagai satu elemen kosmetik pelengkap untuk menyamarkan kekurangan dan menambah kekuatan fitur pada wajah.

Mengingat pentingnya peranan janggut dan kumis, oleh karena itu, Anda perlu menjaga kebersihan rambut wajah dengan pencucian teratur, rajin memangkasan dan membentukan janggut dan kumis, serta mengoleskan bahan yang dapat melembutkan rambut di wajah, seperi minyak, balm, atau kondisioner yang tepat.

Anda dapat menyesuaikan jenis pelembabnya dengan jenis rambut di wajah Anda sehingga memperoleh hasil yang optimal. Misalnya untuk jenggot yang lebih pendek, Anda dapat menggunakan balm, sedangkan untuk janggut yang lebih panjang dapat mengoleskan minyak untuk menjaganya tetap terkondisi dengan baik.

Percantik Kulit Anda

Jika menghadiri suatu acara tertentu, tidak ada salahnya jika Anda mengaplikasikan sedikit riasan untuk menyempurnakan kulit wajah Anda atau menutp kekurangan yang ada di wajah. Jika Anda berpikir, riasan hanya dapat digunakan oleh kaum wanita, Anda salah besar.

Anda dapat menutupi lingkaran hitam di bawah mata atau bekas jerawat dengan mengaplikasikan sedikit concelear untuk menutupinya. Anda juga dapat memakai BB Cushion dan bedak secara tipis agar kulit wajah Anda agar terlihat lebih sehat dan bercahaya. Anda juga dapat menambahkan sedikit lip balm di bibir, supaya bibir Anda lembab.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini