Heboh King Cobra Besar Lepas dari Kardus Paket, Nyaris Bunuh Kurir

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 612 2346830 heboh-king-cobra-besar-lepas-dari-kardus-paket-nyaris-bunuh-kurir-aaxO911eAc.jpg Ular king cobra. (Foto: Reuters)

KEJADIAN nahas baru saja menimpa seorang kurir pengantar barang. Ia nyaris dipatok ular king cobra besar yang lepas dari salah satu kardus paket barang bawaannya.

Kejadian ini tertangkap kamera dan viral di media sosial setelah dibagikan ulang oleh akun gosip, @lambe_turah. Dalam video berdurasi singkat itu seekor ular king cobra besar terlihat hendak menyelinap masuk ke tumpukan barang, sebelum akhirnya berhasil diamankan oleh sejumlah orang.

Baca juga: Panji Petualang Bakal Lepas Garaga Jika Persyaratan Ini Terpenuhi 

Ular berbisa tersebut dikabarkan lepas dari kardus paket lantaran sang pengirim tidak mengemasnya dengan baik. Hal inilah yang akhirnya membuat banyak netizen geram, termasuk sang pemilik video bernama Sandias Novetarius.

"King cobra packing seadanya nyaris bunuh kurir. Dimas tanggung jawab kao bang**," tulis Sandias.

Ular king cobra besar lepas. (Foto: Instagram @lambe_turah)

Hasil pantauan MNC Portal, Selasa (19/2/2021), sang pengirim yang diketahui bernama Dimas memang hanya menggunakan kardus mungil berwarna coklat untuk mengirim hewan berbahaya itu. Padahal, king cobra termasuk salah satu jenis ular dengan berbisa yang sangat mematikan.

Baca juga: Ramai Soal Masker Duckbill, Efektif Cegah Tertular Covid-19?

Berdasarkan penelitian dari Universitas Michigan, Amerika Serikat, manusia yang menjadi korban king cobra bisa berhenti bernapas hanya dalam waktu 30 menit setelah digigit. Bisa king kobra juga terdiri dari sitotoksin dan neurotoksin, termasuk alfa-neurotoksin. Komponen lain memiliki efek kardiotoksik.

Kandungan sitotiksinnya dilaporkan dapat menyerang jaringan tubuh dan menyebabkan rasa sakit yang parah, pembengkakan, dan kemungkinan kematian sel-sel. Bila terkena mata, racunnya juga bisa menyebabkan kebutaan.

Unggahan itu pun membuat jagat maya heboh. Bahkan sampai berita ini ditulis, video tersebut telah disukai lebih dari 150 ribu kali dan dibanjiri ribuan komentar netizen.

"Itu packing-nya gimana? Mulut ularnya apa kagak dilakban. Serem bener soalnya kobra guys," tulis akun @pabrikkeripikpisang.

Baca juga: Nekat! Seorang Pria Tidur dengan 72 Ular Berbisa Selama 3 Hari 

"Udah klir matamu. Hampir wafat itu kurir," komentar @medan.ngegas.

"Ngirim jalur akhirat ini mah. Nyampe kaga, mati iya," ungkap @saputri.amelia.

"Astagfirullah. Serem, gede lagi," tulis @ninikao4400.

"Ganteng doang, bungkus ular gak pake bubble wrap," respons @linandasw.

"Setidaknya si Dimas sediakan sulingnya juga, supaya kurirnya bisa jinakin," tulis @tito2toy.

Baca juga: 5 Manfaat Ular di Bidang Kesehatan, Apa Saja? 

Ular king cobra besar lepas. (Foto: Instagram @lambe_turah)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini