Produce Panda, Boyband Pertama dengan Personel Bertubuh Gempal

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 612 2346979 produce-panda-boyband-pertama-dengan-personel-bertubuh-gempal-fKB1B63OmJ.jpg Produce Panda (Foto: Oddity)

Boyband biasanya identik dengan personel berwajah tampan, memiliki bentuk badan tinggi dan kurus. Namun, ada satu boyband di China bernama Produce Panda. Ya, mereka memiliki keunikan tersendiri dan menjadi boyband dengan badan agak gemuk pertama di China.

Sesuai dengan nama band mereka, kelima anggota Produce Panda nemiliki tubuh gempal. Mereka sengaja mengusung badan gempal untuk mempromosikan body positivity.

 Produce Panda

Alhasil mereka mencoba mengadopsi tampilan yang sangat berbeda. Alih-alih tampilan dan eyeliner yang terinspirasi anime yang biasanya dikaitkan dengan boyband Asia, anggota Panda Produce justru terlihat biasa saja. Ternyata ini memang menjadi gaya band mereka.

“Ini adalah grup idola yang sangat besar, menyanyi, dan menari, yang belum pernah terlihat sebelumnya di seluruh dunia,” kata Ketua Panda Produce, Mr. 17 sebagaimana dilansir Oddity Central, Selasa (19/1/2021).

Lima anggota Produce Pandas dipilih dari 300 kandidat dan menjalani prosedur yang panjang selama beberapa bulan sebelum mereka memulai debut pada musim panas lalu. Beberapa dari mereka berjuang keras untuk bisa menampilkan pertunjukkan yang baik di atas panggung.

Bahkan salah satu anggota Produce Pandas, Husky, pingsan. Kondisi ini mendorong manajemen untuk menyewa tim pelatih dan terapis fisik, seperti yang dimiliki atlet profesional. Pekerjaan itu terbayar, karena single debut mereka 'La la la' sukses besar, baik di China maupun luar negeri.

Kelima personel Produce Panda yakni Otter, DING, Mr 17, Cass dan Husky tidak hanya terlihat berbeda dari kebanyakan boyband. Mereka juga secara signifikan lebih tua dari rata-rata anggota boyband lainnya.

Para personel Produce Panda berusia antara 22 hingga 31 tahun. Kelima personel Produce Panda ini dianggap cukup veteran menurut standar industri. Untuk menjadi bagian dari boyband bertubuh gempal pertama di China, lima anggota Produce Pandas harus melepaskan pekerjaan tetap mereka.

Beberapa dari mereka bahkan mempertaruhkan penolakan dari keluarga mereka yang tidak setuju dengan pilihan yang diambilnya.

“Keluarga saya tahu saya suka menari dan menyanyi, tetapi mereka ragu pada usia saya, dan dengan bentuk tubuh saya yang kelebihan berat badan, bahwa saya bisa sukses. Saya ingin membuktikan kepada keluarga saya bahwa saya bisa melakukannya,” kata Mr. 17, yang merupakan personel Produce Panda tertua.

Produce Panda dianggap sebagai anomali sejati di China, sebab sebagian besar boyband di sana memiliki standar kecantikan yang sama. Berbeda dengan para personel Produce Panda yang berada di luar dugaan.

Tetapi inti dari keberadaan Produce Panda adalah untuk menginspirasi orang lain. Mereka mengajarkan bahwa seseorang tidak membutuhkan fisik yang dibentuk dan rambut yang sempurna untuk mewujudkan impian mereka.

“Idola pria arus utama menjual ide menjadi keren dan tampan. Kami lebih mudah didekati, dan bisa bermain dengan penonton untuk membuat mereka bahagia, ”kata Husky.

Dengan hanya 9.000 pengikut di YouTube Produce Pandas belum menyamai kesuksesan boyband seperti BTS. Tetapi mereka yakin bahwa dapat meninggalkan jejak dalam bisnis di dunia hiburan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini