7 Cara Bahagia ala Jomblo, Dicoba Ya!

Uthari Handayani, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 612 2347020 7-cara-bahagia-ala-jomblo-dicoba-ya-H6Os8Isxjd.jpg Jomblo hidup bebas (Foto: Walks of Italy)

Melajang atau menjadi jomblo merupakan hal yang menyenangkan. Sebab kita tak perlu dituntut suami atau istri untuk menyenangkan mereka, atau harus bertanggung jawab mencari nafkah bagi keluarga.

Namun memang jadi jomblo tetap ada tekanan sosial, misalnya disuruh segera menikah. Ini merupakan hal yang menyebalkan ya?

Alih-alih merasa terbebani, lebih baik lakukan cara bahagia ala jomblo yuk. Dilansir dari Meet Mindful, berikut ini cara untuk menjadi jomblo yang bahagia.

 jomblo bahagia

1. Berdamai dengan keadaan

Ketahuilah bahwa tidak ada yang salah dengan status jomblo. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari pasangan hidup yang cocok. Atau sekadar menikmati kehidupan sekarang dan lebih banyak mensyukurinya.

2. Mengenal diri sendiri lebih dalam

Setelah keluar dari hubungan yang membuat Anda menjadi orang lain, istirahatlah! Lakukan meditasi di masa jomblo ini untuk mengenal diri lebih dalam. Jelajahi pikiran dan temukan kemampuan Anda sebenarnya. Cari tahu juga alasan apa yang paling membuat Anda sedih dan bahagia.

 

3. Cintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain

Mencintai diri sendiri adalah yang terbaik yang bisa para jomblo lakukan sekarang. Perlakukanlah diri Anda seperti Anda ingin diperlakukan saat memiliki pasangan. Ini akan membantu Anda lebih bisa menerima diri sendiri.

4. Lakukan apapun yang Anda mau

Mungkin saja di kehidupan cinta sebelumnya Anda mengalami banyak larangan dari pasangan. Saat jomblo sekarang adalah waktu yang tepat untuk menjadi apa saja yang Anda inginkan dan melakukan apapun yang Anda belum pernah coba sebelumnya. Dedikasikan waktu jomblo ini untuk eksplorasi dan menemukan jati diri kembali.

5. Mengatur ulang tata ruangan

Mengatur ulang tata ruangan akan membantu penglihatan dan pikiran Anda menjadi baru. Atau mungkin mengubah konsepnya menjadi lebih minimalis. Tapi yang penting adalah sesuaikan dengan apa yang menjadi selera dan kenyamanan Anda sekarang.

6. Terhubung kembali dengan orang sekitar

Mungkin karena memiliki pacar membuat Anda menghabiskan waktu lebih sedikit dengan keluarga atau kawan lama. Maka di saat jomblo ini adalah pembalasannya. Dekatkan lagi diri ke mereka yang dahulu selalu ada untuk Anda, manfaatkanlah waktu ini bersamanya dengan bersenang-senang.

7. Membuka diri

Akan datang masa di mana Anda ingin bertemu dengan orang baru. Di waktu yang tepat dan dalam keadaan siap, sambutlah hari-hari tersebut dengan diri yang baru. Tidak ada yang lebih baik dari belajar akan masa lalu. Bersemangatlah tentang kemungkinan jatuh cinta lagi!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini