Dikira Permen, Perempuan Ini Malah Makan Kembang Api

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 612 2347322 dikira-permen-perempuan-ini-malah-makan-kembang-api-Fk7uaTrE8c.jpg Fun Snap. (Foto: SWNS)

KEMBANG api biasa digunakan untuk melakukan perayaan, karena keindahannya. Tapi, di balik keindahan tersebut, kembang api memiliki bahaya tersendiri.

Kembang api bisa menyebabkan luka bakar dan bahan-bahan kimia berbahaya. Karena itu, anak-anak tidak boleh bermain kembang api tanpa pengawasan orang dewasa.

Lantas, bagaimana jika kembang api itu tertelan? Inilah yang dialami seorang wanita di Inggris, bernama Lisa Boothroyd. Lisa tak menyangka, bungkusan kotak kecil warna-warni Fun Snaps yang ia kira permen tersebut nyatanya adalah kembang api.

Fun snap

Dilansir Fox News, dari laporan Southwest News Service (SWNS) Lisa diketahui membeli Fun Snaps dari suatu toko lokal, dengan mengira kotak kecil itu berisikan permen karena diletakkan di toko tepat di area dekat rak produk aneka permen.

Penempatan produk dan desain kemasan Fun Snaps tersebut, membuat Lisa percaya jika itu adalah permen. Ketika dimakan, dimasukkan ke mulut di sini lah Lisa baru menyadari kesalahannya.

“Aku ingat momen ketika aku mengunyah segenggam ‘permen-permen’ itu, aku langsung merasakan ledakan di dalam mulutku. Saat mengunyah itu sangat menakutkan, saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya merasakan ledakan di mulut,” kata Lisa.

Begitu terjadi ledakan-ledakan di mulutnya, Lisa mengaku langsung merasakan sensasi rasa sakit terbakar di mulutnya.

“Saya langsung merasakan sakit yang membara, saya masih kesakitan saat ini dan hampir kehilangan satu gigi setelah gigi itu retak karena ledakan. Ditaruh bersamaan dengan area permen dan desain kemasan yang mirip permen, saya jadi berpikir apa yang akan terjadi kalau saya memberikan ‘permen’ itu ke anak kecil. Mulut mereka bisa meledak terbelah," lanjutnya.

Berdasarkan laporan Southwest News Service, Lisa mengalami luka bakar kimiawi di bibir dan gusinya dan keretakan di salah satu giginya. Untungnya, Lisa tidak sampai mengalami kehilangan gigi.

Menurut SWNS, Fun Snaps adalah produk kembang api kecil yang dibuat dengan pasir atau kerikil, dibuat dengan menggabungkannya dengan material silver fulminate dan dipelintir di dalam kertas. Ketika dilempar ke permukaan yang keras maka bisa membuat letusan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini