Awasi Anak Belajar Online, Jessica Alba Pasang Kamera Mata-Mata

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 22:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 612 2347341 awasi-anak-belajar-online-jessica-alba-pasang-kamera-mata-mata-2QBsbKH0hh.jpeg Jessica Alba. (Foto: Reuters)

SETIAP orang tua punya cara masing-masing untuk mengawasi anak-anaknya saat belajar mengerjakan tugas atau ketika sekolah online di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Bagi beberapa orangtua mereka mungkin menemani langsung sang anak saat sekolah online. 

Tapi, bagi mereka yang tidak bisa menemani, mungkin kecanggihan teknologi seperti kamera, bisa dipilih untuk mengawasi anak dari jarak jauh saat sekolah online. Cara canggih inilah yang diaplikasikan oleh aktris ternama Hollywood, Jessica Alba.

Hal tersebut Jessica ungkapkan, saat hadir sebagai bintang tamu dalam acara bincang-bincang. The Ellen Show baru-baru ini. Aktris sekaligus enterpreneur tersebut, mengaku memasang kamera mata-mata di kamar kedua anak perempuannya, Honor dan Haven untuk mengawasi kedua anak perempuannya yang beranjak remaja tersebut saat sekolah online.

“Saya pasang kamera mata-mata di kamar mereka, jadi saya bisa lihat dan tahu jika mereka berbuat kekacauan, fokus belajar atau tidak, jadi saya bisa panggil mereka berdua,” kata Jessica, dikutip Yahoo.

Jessica alba

Tak hanya untuk mengawasi kedua anaknya saat sekolah virtual. Bintang Fantastic Four itu juga memanfaatkan kamera mata-mata tersebut, agar tahu siapa yang memulai pertengkaran saat dua anaknya berkelahi.

“Saya bisa memutar ulang videonya jadi bisa melihat siapa duluan di antara mereka yang memulai perkelahian tersebut,” imbuhnya.

Saat sekolah online di masa pandemi sekarang, Jessica juga membiasakan kedua anaknya melakukan rutinitas bersiap-bersiap sekolah online sama seperti ketika berangkat sekolah normal pada biasanya.

“Bangun tidur, sarapan, lalu mandi. Mereka berdua melakukan semua hal yang sama, seperti biasanya dulu ketika berangkat sekolah. Rutinitas kebiasaan ini sangat membantu agar hari-hari berjalan teratur,” pungkas perempuan 39 tahun tersebut.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini