Jelang Pelantikan Presiden AS, Makna Tersirat Mantel Ungu Jill Biden

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 194 2347554 jelang-pelantikan-presiden-as-makna-tersirat-mantel-ungu-jill-biden-uVAvLtaTRD.jpg Makna tersirat mantel ungu Jill Biden (Foto : Footwearnews)

Jill Biden membawa simbol tersirat lewat pakaian yang dikenakan sehari sebelum pelantikan Presiden Amerika Serikat dan dirinya sebagai Ibu Negara. Makna tersebut dinilai sejalan dengan tema pelantikan yaitu 'American Unity'.

Menurut laporan Foot Wear News, di momen pidato terakhir Presiden terpilih Joe Biden, Jill Biden menawarkan tampilan yang sangat berkesan. Ia menggunakan mantel ungu serasi dengan sarung tangannya. Jill Biden pun mengenakan masker bermotif floral yang manis sekali.

Jill Biden

Ketiga item fashion tersebut diketahui bikinan desainer muda yang berbasis di New York, Jonathan Cohen. Nama yang tidak familiar di telinga pencinta mode, karena memang itulah niat yang ingin disampaikan Jill Biden.

Baca Juga : Tiba di Washington DC, Jill Biden Pakai Busana Desainer Tak Terkenal

Ya, Ibu Negara Amerika Serikat terpilih itu ingin memajukan desainer muda Amerika, yang di situasi pandemi ini mengalami keterpurukan secara ekonomi. Ia pun siap mendukung 'sustainability fashion' yang digalakkan industri fashion dunia.

Sementara itu, warna ungu yang dipilih Jill Biden ternyata bukan sembarang warna. Dalam dunia politik, ungu seringkali dianggap sebagai simbol persatuan karena memadukan motif merah Partai Republik dan skema warna biru Partai Demokrat.

Jill Biden

Ungu juga diibaratkan sebagai hak memilih dan bersuara, yang mendukung hak perempuan untuk memilih.

Kembali ke apa yang dipakai Jill, untuk aksesori Jill memilih clutch ungu dari Tyler Ellis, alas kaki warna netral dengan detail suede pointed-toe pump dari Jimmy Choo. Harga yang ditawarkan untuk heels tersebut ialah 725 USD atau Rp10,2 jutaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini