Dukung Kamala Harris, Suporter Siap Pakai Mutiara di Hari Pelantikannya

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 194 2347753 dukung-kamala-harris-suporter-siap-pakai-mutiara-di-hari-pelantikannya-sWS34y3zGm.jpg Kamala Harris (Foto: Abc27)

Jelang gelaran acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden dan Kamala Harris, Rabu 20 Januari 2021 waktu Amerika. Bukan hanya Joe dan Kamala yang bersiap, tetapi juga kelompok pendukung keduanya diketahui turut melakukan persiapan.

Tengok saja persiapan yang dilakukan para perempuan di penjuru Amerika, yang mendukung Kamala Harris. Sebagai bentuk penghormatan untuk sosok Kamala, wanita-wanita pendukung Kamala akan kompak mengenakan perhiasan mutiara dan sepatu keds Converse All-Star saat menyaksikan momen bersejarah pelantikan Kamala Harris sebagai Wakil Presiden AS, seperti dikutip Abc27, Rabu (20/1/2021).

 Kamala Haris kiri, selalu pakai mutiara

Pilihan akan perhiasan mutiara dan sepatu “Chucks” keluaran Converse ini sendiri, terinspirasi dari sosok Kamala Harris sendiri. Mantan senator tersebut, diketahui merupakan pencinta mutiara dan gemar mengoleksi sepatu keds keluaran Converse.

Menurut laporan New York Times, di momen-momen penting dalam hidupnya selama ini, Kamala terlihat tak pernah absen mengenakan perhiasan mutiara. Mulai ketika lulus dari Howard University, pengambilan sumpah Kongres, acara debat wakil presiden dengan Mike Pence, hingga ketika Kamala berhadapan dengan Brett Kavanaugh di sidang.

Kecintaan Kamala akan mutiara dan sepatu Converse inilah yang akhirnya menginspirasi ribuan orang di sosial media. Salah satu di antaranya, kelompok di Facebook dengan nama “Wear Pearls on Jan 20th, 2021” yang sudah tercatat memiliki 434.000 orang anggota.

Sandra Broome-Edwards, salah satu anggota kelompok tersebut menyebutkan, dress code mengenakan mutiara di hari pelantikan Kamala adalah sebagai bentuk menghormati Kamala sekaligus menunjukkan rasa persaudaraan.

Selain itu, ada juga grup pendukung lainnya, dengan nama 'Chucks and Pearls Day, January 20th, 2021,' yang sudah dihuni sekitar 73.000 orang anggota.

Gelaran acara pelantikan nanti, akan jadi momen spesial bagi Kamala Harris yang menorehkan sejarah sebagai perempuan kulit hitam pertama dengan darah Asia Selatan yang berhasil menjadi Wakil Presiden Amerika Serikat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini