Resep Masakan Chicken Parmesan ala Jill Biden, Istri dari Joe Biden

Highend, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 298 2347908 resep-masakan-chicken-parmesan-ala-jill-biden-istri-dari-joe-biden-a13TJmMOKl.jpg Joe Biden dan Jill Biden. (Foto: Highend)

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden akan dilantik hari ini. Biden akhirnya menjalani inagurasi, setelah sebelumnya menghadapi cukup banyak penolakan.

Dalam inagurasi kali ini, Joe Biden akan ditemi istri Jill Biden. Ibu Negara ini memang kerap menemani Joe Biden dalam beberapa kesempatan. Bahkan, Jill Biden dikatakan piawai dalam memasak.

Menurutnya, makanan adalah salah satu cara bagaimana ia menunjukkan kasih sayangnya terhadap keluarga. Dalam beberapa kesempatan, ia kerap membagikan resep masakannya di akun Instagram dan beberapa situs resep masakan resmi.

Tak hanya itu, Jill Biden juga menunjukkan kecintaannya pada dunia kuliner dengan memperlihatkan beberapa foto di akun media sosialnya ketika dia tengah membeli jajanan di kedai-kedai sederhana Amerika Serikat.

Salah satu resep yang pernah dibagikannya bersama Tasty dan menjadi cukup terkenal dan banyak dicoba oleh orang adalah racikan Chicken Parmesan-nya. Jill mengatakan bahwa resep ini sesungguhnya ia dapatkan dari neneknya yang dahulu selalu membuatnya lapar karena aroma bawang putih, tomat, serta keju parmesan yang begitu kuat.

Jill biden

Tergolong sederhana dan cukup mudah, berikut adalah resep Chicken Parmesan andalan Jill Biden seperti dilansir dari Highend:

BAHAN

Untuk saus marinara:

- 1 sdm minyak zaitun

- ½ bawang bombay, cincang halus

- 4 siung bawang putih

- ¼ sdt garam (bisa ditambahkan sesuai selera)

- 2 kaleng pasta tomat/peeled tomato

- ¼ cangkir basil (10gr), cincang kasar

- Lada hitam secukupnya

Untuk ayam:

- 2 butir telur

- 3 sdm susu

- 1 ½ cangkir seasoned Italian bread crumbs

- ¾ cangkir keju parmesan yang telah diparut

- 2 cangkir keju mozarella yang telah diparut

- 2 lb dada ayam tanpa kulit dan tanpa tulang (910 gr), diolesi mentega dan ditumbuk hingga setebal 6mm

- Minyak zaitun secukupnya

CARA MEMASAK:

1. Atur oven hingga 350°F (180°C).

2. Mulailah dari memasak saus marinaranya. Dalam panci besar, masukkan minyak zaitun dalam api sedang. Masukkan bawang bombay, bawang putih, dan garam kemudian masak selama 3-5 menit hingga tekstur bawang bombaynya melembut dan terlihat berwarna kebeningan.

3. Tiriskan 1 kaleng peeled tomato dan buang airnya. Masukkan ke dalam panci, kemudian masukkan 1 kaleng sisanya yang tanpa ditiriskan. Aduk hingga merata menggunakan sendok kayu atau penghancur kentang dan diamkan di atas api sedang selama 20 menit.

4. Angkat bawang putih di dalamnya. Bumbui dengan basil, garam, dan lada hitam kemudian aduk hingga merata. Matikan api ketika semua telah merata.

5. Selagi mendinginkan saus, buat ayamnya. Siapkan 2 loyang persegi berukuran 8 inci (20 cm). Dalam satu wadah, masukkan telur, susu, dan ½ sdm garam kemudian kocoklah. Dalam wadah yang lain, campurkan bread crumbs, keju mozarella, dan parmesan. Masukkan ayam ke dalam campuran telur dan susu, kemudian baluri dengan campuran bread crumbs dan parutan keju hingga merata di kedua sisi. Ulangi langkah yang sama untuk potongan ayam lainnya.

6. Dalam wajan besar, masukkan minyak zaitun pada api sedang. Goreng ayam ke dalam wajan hingga berwarna cokelat keemasan di kedua sisi. Perkiraan waktu menggoreng sekitar 5 menit. Setelahnya, angkat ayam yang telah matang dan tiriskan untuk mengurangi minyak yang terkandung. Tambahkan minyak zaitun kembali sesuai kebutuhan dan ulangi langkah yang sama untuk potongan ayam lainnya.

7. Siapkan loyang berukuran 22 x 33 cm dan oleskan saus marinara pada dasar wadah. Masukkan setengah bagian ayam ke dalam lapisan selanjutnya dan setengah bagian mozarella di atasnya. Ulangi langkah yang sama untuk menambahkan lapisan saus, ayam, dan keju mozarella setelahnya, kemudian tutup lapisan dengan saus marinara dan taburi dengan parutan keju parmesan.

8. Panggang di dalam oven selama 20-30 menit hingga keju meleleh. Setelah matang, keluarkan chicken parmesan dari dalamnya dan diamkan selama beberapa menit sebelum disajikan.

9. Hidangkan chicken parmesan Anda dengan taburan basil untuk mempercantik. Hidangan ala calon first lady Amerika Serikat ini akan semakin lengkap apabila disajikan dengan rigatoni, salad, atau roti Italia.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini