Ini Bedanya Perawatan Rambut Lurus, Ikal, dan Keriting

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 611 2347361 ini-bedanya-perawatan-rambut-lurus-ikal-dan-keriting-3vG3GHdw2u.jpg Ilustrasi rambut wanita. (Foto: Times of India)

MEMILIKI rambut indah dan sehat merupakan impian semua orang. Masing-masing punya jenis rambut berbeda, ada model lurus, ikal, atau keriting.

Etnis dan genetika akan menentukan tekstur rambut seseorang sejak lahir. Selain itu, beberapa faktor lain seperti gaya hidup juga bisa menentukan bentuk rambut seseorang.

Baca juga: Efektif Hilangkan Ketombe, Ini 5 Manfaat Ajaib Daun Mimba untuk Rambut 

Tekstur rambut juga dapat berubah setiap beberapa tahun tergantung apa yang dikonsumsi dan bagaimana serta di mana orang tersebut tinggal.

Berbeda bentuk rambut tentu berbeda pula perawatannya. Berikut ini Okezone paparkan perawatan rambut dengan jenis berbeda-beda, seperti dikutip dari laman Times of India.

Rambut. (Foto: Diana Grytsku/Freepik)

Rambut Lurus

Gunakan sampo dan kondisioner yang cocok khusus untuk jenis rambut dan kulit kepala. Anda juga bisa menggunakan kondisioner tanpa bilas agar lebih praktis.

Baca juga: Rumah Tangga Celine Evangelista Dikabarkan Retak, Netizen Tidak Percaya

Rambut Bergelombang atau Ikal

Perawatan rambut bergelombang atau ikal memang agak berbeda. Jenis satu ini harus lebih terhidrasi agar tetap lembap. Selain itu, gunakan kondisioner tanpa bilas, serta setetes minyak argan untuk membantu mempertahankan kelembapan rambut.

Rambut Keriting

Tidak jarang orang yang memiliki rambut keriting cenderung ingin meluruskannya supaya mudah diatur atau dirapikan. Tapi, hal itu justru dapat merusak rambut.

Rambut keriting cenderung bisa kehilangan kelembapan lebih cepat daripada rambut bergelombang dan lurus. Maka itu, menggunakan kondisioner tanpa bilas yang lebih banyak akan membantu melembapkannya.

Baca juga: 7 Cara Rawat Rambut Keriting Supaya Tetap Sehat dan Berkilau 

Model rambut balayage hair. (Foto: Beautycrew)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini