4 Penyebab Munculnya Jerawat di Alis, Apa Saja?

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 611 2347797 4-penyebab-munculnya-jerawat-di-alis-apa-saja-n9jaA5m5bv.jpg Merawat alis (Foto: Youtube)

Jerawat bisa muncul di mana saja pada tubuh kita. Wajah, hidung, dan dahi merupakan area yang paling sering bermasalah, alis juga tidak luput dari munculnya jerawat.

Mungkin Anda berpikir jerawat di alis hanyalah kebetulan yang sesekali terjadi, namun jerawat di alis merupakan hal yang biasa. Disebabkan folikel rambut yang tersumbat minyak dan bakteri, terjadilah benjolan kecil di kulit Anda.

Sebelum berusaha menyingkirkannya, Anda perlu mengetahui dahulu apa penyebabnya sehingga bisa mengatasinya. Jika Anda masih bingung dan bertanya-tanya mengapa timbul jerawat di alis. Berikut ini penyebab jerawat di alis yang dilansir dari Boldsky.

 alis

1. Threading and waxing

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, threading dan waxing mungkin adalah penyebab timbulnya jerawat. Berhati-hatilah sebelum dan sesudah merapikan alus. Lakukan eksfoliasi satu atau dua haru sebelum melakukan threading. Setelah selesai, oleskan gel lidah buaya atau es batu untuk menenangkan kulit.

2. Produk makeup alis

Produk yang Anda untuk makeup alis memang untuk meningkatkan penampilan. Namun terkadang juga menjadi penyebab masalah kulit. Produk untk alis yang Anda miliki mungkin mengandung bahan komedogenik yang dapat menyumbat pori-pori kulit, menyebabkan jerawat. Bijaklah dalam memilih produk yang akan Anda gunakan. Carilah produk bagus dengan bahan nonkomedogenik.

3. Alis kotor

Menjaga kebersihan alat makeup itu penting, pastikan kuas makeup Anda bersih. Jika Anda sudah lama tidak membersihkan kuas riasan, mungkin itulah alasan sering berjerawat di alis. Bakteri yang ada dalam alat yang kotor berpindah ke alis Anda. Jadi, pastikan untuk membersihkan kuas setidaknya seminggu sekali.

4. Rambut tumbuh ke dalam

Rambut yang tumbuh ke dalam dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat. Seutas rambut yang tersangkut di bawah kulit menyebabkan rambut tumbuh ke dalam. Rambut yang tumbuh ke dalam ini dapat menarik kotoran, bakteri, dan sel kulit mati di dalam folikel rambut sehingga menimbulkan jerawat di alis.

Eksfoliasi adalah cara paling populer untuk menghilangkan rambut yang tumbuh ke dalam. Jika Anda terus menerus berjerawat, pastikan untuk melakukan eksfoliasi seminggu sekali.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini