Merasa Senasib, Joe Biden Undang Bocah Gagap di Pelantikannya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 612 2347617 merasa-senasib-joe-biden-undang-bocah-gagap-di-pelantikannya-SOM2nZwz4j.jpg Joe Biden dan Harrongton (Foto: CNN)

Joe Biden akan mengundang bocah gagap di momen pelantikannya, Rabu (20/1/2021). Bocah berusia 13 tahun tersebut bernama Brayden Harrington.

Joe Biden dan Brayden Harrington memiliki ikatan yang sangat dekat karena mereka sama-sama gagap. Mereka merasa senasib.

 Joe Biden

Dengan undangan ini, Joe Biden berharap tidak ada lagi orang yang mengucilkan orang gagap. Pesan itu pun yang akan digaungkan mereka di momen pelantikan nanti.

"Kesempatan ini sangat penting bagi kami, anak-anak gagap. Ini momen besar hidup kami karena ada presiden gagap yang terpilih," kata Harrington, dikutip dari CNN.

Harrington bakal muncul di publik di segmen memperkenalkan pidato Presiden terpilih selama siaran khusus 'Celebrating America' selama 90 menit di ABC, CBS, NBC, CNN, dan MSNBC. Di segmen tersebut, Harrington akan membaca baris terkenal dari pidato Pelantikan Presiden John F. Kennedy yang berbunyi,

"Jangan tanya apa yang dapat dilakukan negara Anda untuk Anda, tanyakan apa yang dapat Anda lakukan untuk negara Anda."

Secara khusus, Harrington menyampaikan kegembiraannya diajak Joe Biden untuk menjadi saksi sejarah Amerika. Menurutnya, kesempatan ini sangat luar biasa.

"Dia datang dari jauh dan saya cukup bahagia untuknya. Ketika saya pertama kali bertemu Biden, itu terjadi pada Februari dan dia kini sudah menjadi presiden," kata Harrington.

 Baca juga: Segera Dilantik Jadi Presiden AS, Intip 3 Makanan Favorit Joe Biden

"Sejak bertemu, saya sudah tahu kalau Biden akan menguasai Amerika dan aku tahu dia pandai dalam hal itu," tambahnya.

Pertemuan pertama Joe Biden dan Bayden Harrington

Harrington dan Biden pertama kali bertemu pada Februari tahun lalu di acara kampanye di New Hampshire. Biden mengundang Harrington untuk bertemu dengannya di belakang panggung dan di momen itu Biden mengaku ke Harrington kalau semasa kecil, Biden pernah gagap dan menceritakan bagaimana cara dia mengatasinya.

"Saya hanya anak biasa, dan dalam waktu singkat, Joe Biden membuat saya merasa lebih percaya diri sepanjang hidup saya. Joe Biden begitu peduli. Bayangkan, apa yang bisa dia lakukan untuk kita semua," tambah Brayden.

Joe Biden terbuka dengan kegagapannya. Ia pernah berbicara di CNN dan mengatakan kalimat ini, "Kamu tahu, gagap, kalau dipikir-pikir adalah satu-satunya cacat yang masih ditertawakan orang. Orang yang gagap masih dipermalukan orang lain. Dan mereka bahkan tidak bermaksud demikian," kata Biden di Balai Kota.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini