Takut Pandemi Covid-19, Pria Ini Tinggal di Bandara Selama 3 Bulan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 612 2347762 takut-pandemi-covid-19-pria-ini-tinggal-di-bandara-selama-3-bulan-GOoFujcowz.jpg Bandara (Foto: Oddity)

Pria asal California yang telah melakukan perjalanan menuju Chicago diduga takut untuk pulang lantaran pandemi Covid-19. Alhasil ia memutuskan untuk tinggal di bandara Internasional O’Hare selama tiga bulan lamanya, tanpa ada satupun orang yang menyadarinya.

Pria tersebut bernama Aditya Singh seorang pria pengangguran berusia 36 tahun yang melakukan perjalanan ke Chicago. Pihak berwenang mengatakan, pria tersebut berhasil bersembunyi di area yang aman selama tinggal di Bandara Internasional O’Hare selama tiga bulan sebelum ditangkap pada akhir pekan ini.

 Singh

Singh telah tinggal di bandara sejak pertengahan Oktober dan mungkin telah berada di sana lebih lama lagi. Aksi menginapnya secara ilegal terungkap setelah seorang staf bandara memintanya untuk menunjukkan kartu indetitasnya.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Rabu (20/1/2021), Singh kabarnya menurunkan masker wajahnya dan menunjukkan lencana ID kepada dua karyawan United Airlines yang dikenakannya di leher. Sebelumnya seorang manajer operasi telah melaporkan kehilangan lencananya pada 26 Oktober, seminggu setelah pesawat Singh mendarat di O’Hare.

Curiga, polisi pun dipanggil dan pria yang mencurigakan itu pun akhirnya ditahan. Saat diinterogasi, pria tersebut mengatakan bahwa telah mendarat di O’Hare pada 19 Oktober, namun ia terlalu takut dengan Covid-19 untuk kembali lagi ke rumahnya. Alhasil ia memutuskan untuk tetap menginap di bandara.

Pria pengangguran itu mengatakan bahwa ia bertahan hidup selama ini dengan mendapatkan makanan dari penumpang di bandara. Ia juga tidak mengalami masalah apapun sampai dua orang karyawan United Airlines mendekatinya. Tapi hingga saat ini tidak jelas apa alasan yang membawa Singh ke Chicago pada awalnya.

Singh yang tidak memiliki latar belakang kriminal, didakwa melakukan tindak pidana kejahatan ke area terlarang di bandara dan pencurian pelanggaran ringan. Pekan ini, Singh dibawa ke hadapan hakim yang tampak terkejut setelah mendengar tuduhan terhadapnya.

"Jadi, jika saya memahami Anda dengan benar. Anda memberi tahu saya bahwa seorang individu non-karyawan yang tidak sah diduga tinggal di bagian aman terminal bandara O'Hare dari 19 Oktober 2020 hingga 16 Januari 2021, dan tidak terdeteksi? Saya ingin memahami Anda dengan baik,” kata Hakim Wilayah Cook, Susana Ortiz.

Saat ini Singh dikenakan jaminan sebesar USD1.000 atau setara Rp14 juta, namun hingga saat ini Singh masih dalam tahanan polisi. (DRM)

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini