Kelebihan Angka Nol, Pembeli Ini Transfer Rp95 Juta Buat Beli Cheesecake

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 612 2347799 kelebihan-angka-nol-pembeli-ini-transfer-rp95-juta-buat-beli-cheesecake-CxyjK2Vbg7.jpg Ilustrasi cheesecake. (Foto: Stockking/Freepik)

SEBAGIAN orang mungkin pernah mengalami kesalahan transfer saat melakukan transaksi online. Tapi apa jadinya jika jumlah uang yang ditransfer membengkak menjadi puluhan juta rupiah? Padahal, harga barang yang hendak dibeli hanya Rp95 ribu.

Kejadian inilah yang baru saja dialami oleh seorang netizen. Diceritakan akun TikTok @momvesta, semuanya bermula dari keinginan sang mertua yang ingin membeli cheesecake dari salah satu online shop.

Baca juga: Viral Pangsit Ikan Mas Koki! Bikin Sayang buat Memakannya 

"Jadi ceritanya mertuaku liat temennya post cheesecake. Terus akhirnya mutusin buat order karena PO dan udah sold out sampe tanggal 21 Januari. Total 2 cheesecake Rp95 ribu," tulis @momvesta.

Alih-alih menginput nominal yang diminta oleh toko tersebut, si mertua tidak menyadari bahwa ia justru mentransfer uang senilai Rp95 juta.

Viral salah transfer beli cheesecake. (Foto: TikTok @momvesta)

Dalam video itu terlihat jelas bukti transfer yang menunjukkan si mertua terlalu banyak menginput angka nol. Seharusnya ia menulis tiga angka nol, namun malah enam angka nol.

Ia baru tersadar saat hendak mengirimkan bukti transfer kepada admin toko. "Pas abis transfer lagi kirim resi baru ngeh yang ditransfer malah Rp95 juta. Auto panik dong," imbuhnya.

Baca juga: Viral! Istri Minta Izin Peluk Mantan di Depan Suami 

Belum diketahui secara pasti apakah sang pemilik toko kue telah mengembalikan uang tersebut. Namun di akhir video, akun itu justru berdoa agar kesuksesan mertuanya bisa diikuti oleh keluarganya dan netizen yang melihat unggahan tersebut.

"Semoga kami anak-anaknya dan semua yang kedapetan FYP ini bisa ikutan sukses kaya harta dan juga amal ibadahnya," ungkap @momvesta.

Video tersebut sontak mengundang perhatian netizen Indonesia. Bahkan hingga berita ini ditulis, video itu telah disukai lebih dari 11 ribu kali dan dibanjiri ratusan komentar.

"Untung aku punya OCD jadi tiap tf 0-nya dicek berkali-kali. Nutup pintu dicek berkali-kali. Ngunci mobil berkali-kali," tulis seorang netizen.

Baca juga: Viral! Seorang Ibu Berikan Tasbih ke Penumpang Pesawat Sriwijaya Air 

"Kebalikanku. Mau transfer 95.000 auto panik karena ternyata saldo tinggal 9500," tulis yang lain.

Viral salah transfer beli cheesecake. (Foto: TikTok @momvesta)

"Ga ada yang lebih ngenes daripada salah beli token listrik. Maunya 200 ribu jadi 2 jt. Auto ga akan dengar bipbip setahun ke depan," tulis akun @myownmindd.

"Rencana beli kue eh malah jadi beli saham," tulis akun @Diiibssy.

Baca juga: Viral! Wanita Ini Miliki Batu Kandung Kemih Beratnya Nyaris Setengah Kilogram 

"Rek gue max transfer cuma 10 jt. Jadi kalau salah nominal pasti ditolak, saldo pun tak ada," tulis akun @_FZ_.

"Salfok ke cheesecakenya. Enak pol sih itu jadi pengen," tulis akun @IntanSalim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini