Ungkap Resolusi 2021, Dian Nitami Ajak Netizen Atur Pola Hidup Sehat

Agustina Wulandari , Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 12 2348434 ungkap-resolusi-2021-dian-nitami-ajak-netizen-atur-pola-hidup-sehat-gFnMVOeBt8.jpeg Foto : Dok.Instagram @bu_deedee

Menyambut tahun baru 2021 tentu setiap orang memiliki resolusi yang ingin dicapainya. Meski tahun ini masih bergelut dengan pandemi Covid-19, namun semangat untuk mewujudkan resolusi tak boleh padam.

Semangat mewujudkan resolusi sama halnya dengan semangat menjaga kesehatan di masa pandemi. Aktris kawakan sekaligus family brand ambassasor #trueaussiebeef, Dian Nitami membagikan resolusinya melalui instagram pribadinya, @bu_deedee. Dian dan keluarga memang selalu menggiatkan pola hidup sehat di kehidupan sehari-hari mereka dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Ibu dari Sasi dan Arka ini mengungkapkan resolusinya di tahun 2021 ini. Ia mengatakan bahwa pola hidup yang lebih sehat wajib menjadi prioritas di tahun 2021.

“Pastinya hidup yang lebih sehat dengan pola makan yang lebih baik wajib menjadi prioritas utama dan dimasukkan ke list resolusi 2021,” tulis caption-nya.

Baginya, menjaga kesehatan itu bisa dari apa yang dimakan untuk meningkatkan imunitas. Demi menjaga kesehatan itulah, ia juga jadi rajin banget masak di rumah dan mengonsumsi daging sapi.

Seperti yang kita tahu, daging sapi mengandung protein yang tinggi, zat seng untuk sistem kekebalan tubuh, selenium, zat besi, omega 3, dan vitamin B12, yang semuanya adalah nutrisi penting yang harus menjadi asupan bagi keluarga aktif demi menjaga pola gizi seimbang dan imunitas tubuh.

“Dalam seminggu, saya mengkonsumsi daging sapi Australia @trueaussieid 3-4 kali dengan porsi 100gr per sekali makan, untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh yang cocok dengan kondisi saat ini,” ungkap Dian.

Bertepatan dengan Hari Gizi Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 Januari setiap tahun, tentu penting diingat bahwa apapun yang kita konsumsi perlu bergizi sehingga menjaga imun di masa pandemi seperti ini.

Foto: Dok.Wikipedia

Sesuai dengan 13 pedoman gizi seimbang, yang disebutkan dalam poin 2, bahwa konsumsi makanan harus dapat memenuhi kebutuhan energi harian. Kecukupan kebutuhan energi ditunjukkan dengan berat badan yang normal. Seperti halnya dengan mengkonsumsi daging sapi Australia yang dikonsumsi 3-4 kali dengan porsi 100gr per sekali makan yang dilakukan oleh Dian. Dengan mengonsumsi daging sapi Australia tentunya akan memenuhi kebutuhan energi harian dan menambah imunitas.

Selain itu, daging sapi Australia juga mengandung zat besi. Nah, dalam 13 pedoman gizi seimbang juga disebutkan bahwa zat besi adalah unsur penting dalam pembentukan sel darah merah. Kekurangan zat besi dalam makanan sehari-hari secara berkelanjutan dapat menimbulkan penyakit anemia atau penyakit kurang darah. Untuk itu, daging sapi sangat bermanfaat untuk mencegah anemia sehingga kita bisa lebih produktif dalam beraktivitas.

Nah, ternyata mengonsumsi daging sapi Australia benar-benar menguntungkan ya. Selain lezat, bergizi pula! Sekarang tak perlu pusing-pusing mencari makanan bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh. Langsung ke supermarket terdekat, lalu masak daging sapi Australia dari #trueaussiebeef! Untuk mendapatkan ide-ide resep dan mengetahui tips dan tricks cara masak daging sapi Australia, kunjungi www.trueaussiebeefandlamb.id dan @trueaussieid .

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini