Resmi Dilantik, Kamala Harris Cantik dengan Blazer Ungu Rancangan Desainer Kulit Hitam

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 194 2348033 resmi-dilantik-kamala-harris-cantik-dengan-blazer-ungu-rancangan-desainer-kulit-hitam-MCTqLLzYjS.jpg Kamala Harris (Foto: Marie Claire)

Kamala Harris resmi dilantik menjadi Wakil Presiden Amerika Serikat. Ia berhasil menorehkan sejarah yang sangat membanggakan karena menjadi perempuan keturunan kulit hitam dan India pertama yang menduduki jabatan tersebut.

Tak pelak di momen pelantikannya hari ini, Rabu 20 Januari 2021 waktu setempat, Kamala Haris tampil stunning dalam balutan busana bernuansa ungu. Busana yang ia kenakan rupanya memiliki makna signifikan.

 Kamala Harris

Kamala Harris diketahui memakai busana hasil rancangan dua desainer berkulit hitam. Busana itu disempurnakan dengan kalung mutiara yang selama ini menjadi ciri khasnya.

Kalung yang ia kenakan sejak 35 tahun lalu itu memiliki makna "kehalusan dan kebijakan" dan merupakan lambang Alpha Kappa Alpha sisterhood.

Kembali berbicara busana yang ia kenakan hari ini, busana tersebut dirancang khusus oleh dua desainer kulit hitam yakni, Christopher John Rogers dari Baton Rouge, Louisiana, dan Sergio Hudson dari South Carolina. Keduanya juga sempat merancang gaun untuk mantan first lady, Michelle Obama.

Penampilan sempurna Kamala Harris pun sukses menuai pujian di media sosial.

"Kamala Harris dan Joe Biden mengenakan busana rancangan desainer AS! Terima kasih, rasanya sangat menyenangkan talenta-talenta Amerika kembali diakui," tulis akun @suemassa256.

"Madam Vice President-elect Kamala Harris dalam balutan busana John Rogers dan Sergio Hudson. Benar-benar sangat sempurna," tulis akun @TylerMccall.

 Baca juga: Viral! Gelang Kabel Tie Dijual Rp6,5 Juta, Netizen: Di Bengkel Cuma Seribu

Pada masa kampanye, Kamala Harris beberapa kali sempat mencuri perhatian berkat pemilihan busananya yang dinilai sangat ikonik. Pada momen Covid-19 memorial service, Harris mengenakan mantel dari Kerby Jean-Raymond (Pyer Moss) seperti dilansir dari Marie Claire, Rabu (20/1/2021).

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini