Dilantik Jadi Presiden AS, Joe Biden Memukau dengan Jas Navy Ralph Lauren

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 00:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 194 2348040 dilantik-jadi-presiden-as-joe-biden-memukau-dengan-jas-navy-ralph-lauren-IyIuWarH0k.jpg Joe Biden dilantik jadi Presiden AS (Foto: CNN Politics)

Setelah bertarung sengit dengan Donald Trump pada Pilpres 2020 lalu, Joe Biden resmi dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat ke-46 di Capitol Hill.

Sesuai dengan prediksi para pengamat fashion dunia, pada momen bersejarah itu, Joe Biden tampil mengenakan setelan jas dari rumah mode Ralph Lauren. Jas model single-breasted dua kancing itu dipadukan dengan kemeja putih dan dasi berwarna biru navy, senada dengan warna busana sang istri tercinta Jill Biden, biru laut.

 Joe Biden dan istri

Pilihan busana Joe Biden juga tidak terlepas dari konteks politiknya. Produk-produk fashion Lauren dinilai menyiratkan pesan ‘ketenangan’ setelah terjadi kerusuhan di Capitol Hill beberapa waktu lalu.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh tim perancang busana Ralph Lauren. Mereka mengatakan jas berwarna navy yang dikombinasikan dengan topcoat itu juga melambangkan kesopanan dan menjunjung tinggi nilai-nilai Amerika.

Busana yang dikenakan Joe Biden juga menuai pujian seorang pengamat fashion bernama Michael Sakim. Penulis A History of Men's Dress di American Republic itu mengatakan Biden berhasil membawa pesan perdamaian yang tidak terlalu mencolok.

“Ciri khas rancangan Lauren selalu menyiratkan pesan-pesan kesopanan dan ketenangan yang tidak terlalu mencolok, dan mungkin tidak banyak orang menyadarinya. Ini kontras dengan sifat impulsif Trump yang haus akan perhatian,” kata Michael Zakim.

Selain Joe Biden, busana yang dikenakan sang istri tercinta juga menjadi sorotan pengamat fashion. Jill Biden diketahui mengenakan busana hasil rancangan desainer asal New York, Alexandra O'Neill yang juga merupakan pendiri dan creative director merek fashion, Markarian.

Baca juga: Resmi Dilantik, Kamala Harris Cantik dengan Blazer Ungu Rancangan Desainer Kulit Hitam

Alexandra merancang khusus satu set ocean blue tweed blazer lengkap dengan masker sutra berwarna senada. Dalam keterangan tertulis, ia mengatakan pemilihan warna tersebut bukanlah tanpa alasan. "Warna biru dipilih sebagai simbol kepercayaan, confidence, dan stabilitas."

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini