Cerita di Balik Kalung Mutiara Kamala Harris di Hari Pelantikan Presiden AS

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 194 2348309 cerita-di-balik-kalung-mutiara-kamala-harris-di-hari-pelantikan-presiden-as-T2X93gLPQC.jpg Kamala Harris (Foto : Yahoo)

Kamala Harris mengenakan kalung mutiara di pelantikannya sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat. Item fashion tersebut melekat dengan dirinya, sama dengan sneakers Converse maupun blazer hitam.

Tapi, di momen istimewa pelantikannya, Kamala Harris tampil mengenakan kalung mutiara yang terlihat berbeda dari biasanya. Kalung tersebut ternyata dibuat khusus memang untuk momen bersejarah dalam hidupnya.

Menurut laporan WWD, kalung itu sudah dipesan Kamala Harris sejak September pada Wilfredo Rosado. Pembuat perhiasan itu terkenal juga sebagai studio desain Giorgio Armani dan Andy Warhol's Factory.

Saat ditawari pekerjaan tersebut, Rosado ternyata sempat diam beberapa waktu sampai akhirnya dia sadar orang yang memesan perhiasan ke dia adalah calon Wakil Presiden Amerika Serikat pada waktu itu.

Kamala Harris

"Kamala adalah sosok yang saya ikuti sejak dia melemparkan topinya ke dalam ring sebagai presiden. Saya mengikutinya dalam debat, kasus persidangan Brett Kavanaugh, dan saya begitu menyukai kekuatannya. Memiliki kesempatan ini sangat menyenangkan bagi saya," curhat Rosado.

Baca Juga : Anak Tiri Kamala Harris Dinobatkan sebagai 'Best Fashion' di Pelantikan Presiden AS

Untuk membuat kalung mutiara tersebut, Rosado mesti bekerja sama dengan penata busana Kamala Harrist yang identitasnya dirahasiakan. Namun, WWD punya kepercayaan bahwa penata busana Harris adalah Karla Welch yang biasa mendandani Justin Bieber hingga Tracee Ellis Ross.

Kalung

Rosado ternyata mengirim 3 desain kalung mutiara ke Kamala Harris. Tapi, Wakil Presiden itu memilih desain kalung mutiara yang dibuat dari mutiara Laut Selatan dengan besar 11,5-mm yang masing-masingnya dikelilingi emas 18 karat. Tidak hanya itu, di kalung tersebut pun ditempatkan berlian dengan berat total 0,66 karat.

"Kalung tersebut bisa bergerak dan berputar, memberikan imajinasi tertentu," ungkap Rosado.

Saat mendisain kalung mutiara itu, Rosado berkata bahwa dia membayangkan Kamala yang merupakan sosok Wakil Presiden perempuan, berkulit hitam, dan itu sangat bersejarah. "Dari situ, saya melihat ada aspek feminin tapi ada kekuatan juga. Itu membuat saya ingin menambahkan sedikit unsur glamor dengan menggunakan kalung tersebut," lanjut Rosado.

Kamala Harris

Rosado secara detail menjelaskan bahwa mata rantai di kalung Kamala itu mengartikan ketangguhan sekaligus fashion. Kalung tersebut juga terlihat sangat klasik, tapi jika dilihat secara keseluruhan, itu memberi kesan glamour sekaligus tangguh. "Itu kalung yang penuh makna, bukan hanya untaian mutiara klasik," tegasnya.

Ia berharap, kalung mutiara Kamala Harris yang dia buat itu akan berakhir di museum. "Bagi saya, ini bukan sekadar perhiasan. Ini adalah sejarah," kata Rosado penuh bangga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini