Beautypedia, Cara Kerja Minyak Zaitun untuk Kulit Anda

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 611 2348486 beautypedia-cara-kerja-minyak-zaitun-untuk-kulit-anda-qUH69d8EZs.jpg Minyak zaitun (Foto: The Daily Meal)

Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang manfaat minyak zaitun. Minyak ini bisa untuk memasak dan juga bagus untuk kulit dan rambut Anda. Selain itu, Sarat dengan antioksidan dan vitamin E dan C, tidak heran jika minyak ini memiliki manfaat perawatan kulit karena bahan-bahan kaya antioksidan, seperti yang dibutuhkan tubuh Anda.

Idealnya, mengonsumsi minyak zaitun adalah cara terbaik untuk mendapatkan manfaat kecantikan dan kesehatannya, tetapi tahukah Anda bahwa banyak produk perawatan kulit dan rambut juga menggunakan minyak zaitun dalam formulasinya?

Ini mungkin tampak seperti retasan perawatan kulit lama, tetapi kami mendorong Anda untuk meninjau kembali manfaat minyak zaitun. Anda bahkan dapat menganggapnya sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit minimalis baru di tahun 2021. Melansir Femina India, berikut bagaimana minyak zaitun bekerja pada kulit Anda.

 zaitun

1. Melembabkan kulit

Sarat dengan asam lemak esensial dan antioksidan, ketika dioleskan ke kulit Anda dan dipijat, minyak zaitun melembutkan kulit dan menawarkan nutrisi dan pelembab. Pijat dengan minyak zaitun tidak hanya akan meningkatkan sirkulasi darah, tetapi juga akan melembutkan kulit secara instan dan membantu meratakan warna.

2. Mengangkat kotoran di kulit

Minyak zaitun membantu rutinitas pembersihan kulit Anda bekerja lebih baik. Saat minyak zaitun dipijat ke kulit, minyak itu menembus ke dalam pori-pori dan minyak bercampur dengan kotoran dan memungkinkan air untuk bercampur dengannya juga. Dengan cara ini saat Anda mencuci kulit setelah mengoleskan minyak zaitun, pengangkatan kotoran lebih baik.

3. Dapat menjadi penghapus riasan alami

Minyak zaitun adalah salah satu penghapus riasan terbaik. Karena dapat melembutkan kulit dan menghilangkan kotoran, Anda cukup menggunakan bola kapas untuk menghapus riasan tanpa mengganggu kulit, lalu bilas dengan pembersih wajah.

4. Dapat dijadikan scrub

Campur satu sendok makan minyak dengan 10 tetes minyak pohon teh atau dan satu sendok makan gula merah. Gunakan campuran ini sebagai scrub.

5. Mengencangkan kulit

Minyak zaitun juga memiliki beberapa manfaat untuk mengencangkan kulit, jadi menggunakannya pada selulit dan stretch mark setiap hari dapat meningkatkan penampilan kulit Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini