Biasa Disebut Korean Look, Bentuk Dagu Lancip V Shape Jadi Favorit Orang Asia

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 611 2348601 biasa-disebut-korean-look-bentuk-dagu-lancip-v-shape-jadi-favorit-orang-asia-Ru3kgxi7q3.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

STANDAR wajah cantik bagi setiap orang memang berbeda-beda. Tapi tidak dipungkiri, sebagian besar menganggap bahwa bentuk dagu lancip atau biasa disebut V-shape adalah bentuk dagu yang paling ideal.

Tidak heran, banyak kaum Hawa dan juga pria yang melakoni perawatan kecantikan di klinik-klinik kecantikan demi memiliki bentuk dagu yang lancip. Sehingga, memunculkan stereotype bahwa dagu bentuk V-shape seolah menjadi acuan standarisasi bentuk wajah sempurna bagi para dokter kecantikan.

Tapi, dr. Grace Waworuntu, MKed(KK), SpKK, mengatakan sebetulnya dokter kecantikan memiliki panduan soal rasio wajah yang disebut sempurna.

"Memang kita sebagai dokter, punya semacam panduan. Sebetulnya wajah kita ada proporsi yang disebut sempurna, itu ada hitung-hitungannya. Makanya biasanya dokter pakai penggaris, jarak milimeternya ada hitung-hitungannya," jelas dr. Grace Waworuntu, MKed(KK), SpKK.

korean look

Dia menambahkan, saat ini tren akan gaya tampilan visual ala Korea memang tengah digandrungi di Indonesia. Ditambah, karakteristik bentuk wajah yang memang disukai orang Asia dengan yang menjadi favorit ras lain, misalnya Kaukasia memang berbeda.

Dokter Grace pun tidak menampik, sebagian besar orang Asia memang faktanya menyukai bentuk dagu yang lancip mengerucut kecil di bawah alias V-shape.

“Korean look banyak disukai, orang Asia memang suka terlihat seperti itu. Beda sama orang Kaukasia, mereka cenderung suka bentuk rahang yang agak kotak itu tegas. Sedangkan orang-orang Asia sukanya yang agak lancip. Tapi di sini, V-shape yang diharapkan juga bukan yang berlebihan,” tutup dr. Grace.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini