Tak Seperti Pakai Silikon, Suntik Filler Lebih Mudah Diperbaiki

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 611 2348613 tak-seperti-pakai-silikon-suntik-filler-lebih-mudah-diperbaiki-HscTnyUVqh.jpg Ilustrasi. (Foto: DKGerm)

SUNTIK filler mungkin sudah familiar, terutama bagi banyak kaum Hawa, meskipun banyak juga pria yang menggunakan filler untuk mencapai penampilan yang mereka inginkan.

Memang, filler bisa menjadi solusi seiring dengan bertambahnya usia, kemunculan garis-garis halus, kulit mengendur (sagging), hingga terbentuknya cekungan di beberapa titik wajah adalah beberapa permasalahan yang sering dihadapi oleh wanita dan pria yang sudah mencapai usia paruh baya.

Tapi, bagaimana jika usai disuntik filler, ternyata hasilnya tidak seindah seperti yang dibayangkan? Bisakah injeksi filler tersebut dikoreksi?

Sebagaimana dijawab oleh dr. Grace Waworuntu, MKed(KK), SpKK, ternyata Anda tak perlu cemas karena injeksi filler yang dirasa kurang memuaskan tersebut bisa dikoreksi.

suntik filler

“Koreksi filler itu bisa, caranya dengan melakukan tindakan suntikan kembali yakni injeksi anti filler. Tujuannya biar filler hilang dari kulit kita, meskipun filler ini alaminya bisa hilang sendiri secara perlahan,” ujar dr. Grace Waworuntu, MKed(KK), SpKK, dalam gelaran meet up media virtual.

Hasil filler yang bisa dikoreksi ini, disebutkan dr. Grace jadi kelebihan dari treatment filler dibandingkan perawatan kecantikan lain sejenisnya yang melibatkan injeksi, contohnya suntik silikon.

"Jaman dulu pakai silikon harus operasi dulu untuk dihilangkan. Tapi, ini kembali ke dokternya juga ya kita edukasi dulu. Kalau permintaannya enggak sesuai, ya enggak kita hilangkan," tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini