Luar Biasa! Pria Ini Pulang ke Inggris Naik Sepeda yang Dibeli di China

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 612 2348517 luar-biasa-pria-ini-pulang-ke-inggris-naik-sepeda-yang-dibeli-di-china-yMhZ9TE39X.jpeg Josh Reid bersepeda dari China pulang ke Inggris. (Foto: Liveandletsfly)

BERSEPEDA menjadi salah satu olahraga yang sedang marak dilakukan orang di berbagai negara. Selain menyehatkan, olahraga sepeda juga sangat menyenangkan karena bisa sambil menikmati perjalanan yang ditempuh.

Meskipun beberapa orang lebih sering naik sepeda untuk jarak dekat, tidak sedikit juga yang senang mengayuh sepedanya sebagai alat transportasi untuk bepergian ke mana pun. Bahkan, ada orang yang nekat menggunakan sepeda untuk bepergian ke luar kota hingga luar negeri.

Baca juga: 2 Pria Bikin Menara Sabun Tertinggi, Netizen: Gabut yang Membuat Rekor Dunia 

Seperti kisah pria asal Inggris ini. Ia nekat pulang dengan sepeda yang dibelinya di China untuk kembali ke rumahnya.

Mengutip dari Liveandletsfly, Kamis (21/1/2021), Josh Reid (23) asal Newcastle, Inggris, telah menempuh jarak 14.967 kilometer dengan menggunakan sepeda.

Josh Reid bersepeda dari China pulang ke Inggris. (Foto: YouTube Josh)

Josh memilih perjalanan ekstrem ini untuk menambah pengalamannya dengan mencoba pulang ke kampung halaman hanya menaiki sepeda miliknya. Dengan bekal minimal, ia memulai perjalanan itu dari Shanghai, China.

"Saya mulai perjalanan ini tepat di akhir bulan Juli 2019. Saya juga sempat tidur di pinggir jalan hanya dengan menggunakan sleeping bag yang saya bawa," ungkap Josh.

"Saya sengaja tidak membawa tenda karena terlalu berat dan saya tidak mau membebani sepeda ini. Saya ingin cepat pulang," tambahnya.

Baca juga: Penasaran Rasanya, Pria Ini Nekat Cicipi Makanan Kucing Pakai Nasi! 

Ia juga menceritakan banyak hal selama perjalanan, dan merekamnya menggunakan kamera handphone serta drone yang dibawa. Josh juga menggunakan kedua alat itu untuk membuat video perjalanannya. Terlihat sangat menarik karena footage yang diambilnya sangat bagus.

Josh telah melewati berbagai macam situasi hingga perjalanan yang sangat berat. Ia bahkan mengungkapkan bahwa rata-rata tiap hari menempuh jarak 320 kilometer dari total jarak 14.967 ribu kilometer untuk bisa kembali ke Inggris.

Ia juga mengatakan membutuhkan waktu sekira 4 bulan untuk sampai ke Inggris dengan bersepeda. Namun yang terlihat dari perjalanannya yang jauh ini, Josh tampak sangat menikmati.

Selama perjalanan, dia telah melewati sebanyak 15 negara, mulai Kazakhstan, Kyrgyzstan, Tajikistan, Uzbekistan, Georgia, Turki, Bulgaria, Serbia, Hungaria, Austria, Jerman, Luxemburg, Belgia, Belanda, dan terakhir Inggris.

Baca juga: Kelebihan Angka Nol, Pembeli Ini Transfer Rp95 Juta Buat Beli Cheesecake 

Josh juga menceritakan betapa beruntungnya bisa bertemu orang-orang baik yang mau mendukungnya seperti memberikan makan gratis, tempat tinggal sementara, hingga teman baru untuk menemani perjalanan pulangnya.

Dirinya juga membagikan pengalamannya ini dengan mengunggah video perjalanan ekstremnya ke akun YouTube miliknya yakni Josh.

Baca juga: Viral Pangsit Ikan Mas Koki! Bikin Sayang buat Memakannya 

Josh Reid bersepeda dari China pulang ke Inggris. (Foto: YouTube Josh)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini