Demi ke Restoran Fast Food, Pria Ini Rela Langgar Lockdown

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 612 2348717 demi-ke-restoran-fast-food-pria-ini-rela-langgar-lockdown-F43xvmDMHT.jpg Ilustrasi lockdown. (Foto: Shutterstock)

MESKI sudah diberlakukan aturan penguncian wilayah atau lockdown di masa pandemi covid-19 ini, nyatanya selalu saja ada orang yang berani melanggar. Contohnya yang belum lama ini terjadi di Inggris, seorang pria diberitakan rela menyetir sejauh 160 kilometer atau selama 2 jam kemudian melanggar lockdown demi ke restoran fast food.

Mengutip dari Fox News, Jumat (22/1/2021), dari keterangan petugas Kepolisian Wiltshire, mobil pria berusia 34 tahun tersebut diberhentikan dengan paksa di Kota Devizes.

Baca juga: 2 Langkah Mudah Bikin Makanan Cepat Saji Jadi Lebih Menyehatkan 

Ketika disetop petugas, pria itu mengklaim hanya keluar rumah dengan maksud membeli makanan cepat saji. Faktanya, restoran fast food itu tidak ada di Kota Devizes yang dituju pria tersebut.

Makanan cepat saji. (Foto: RitaE/Pixabay)

Akhirnya, pihak otoritas setempat menjatuhkan hukuman denda sebesar USD270 atau sekira Rp3,7 juta kepada sang pria karena dinilai melanggar aturan lockdown pandemi covid-19. Tidak hanya itu, petugas polisi juga menyita mobil pria tersebut karena kurangnya asuransi.

Baca juga: Makanan Cepat Saji Disimpan Selama 24 Tahun, Ini Wujudnya 

Berdasarkan aturan lockdown yang sedang diberlakukan, penduduk Inggris saat ini hanya diizinkan keluar rumah dengan alasan tertentu untuk kepentingan darurat. Misalnya membeli barang-barang kebutuhan pokok, pergi bekerja, mendapatkan perawatan untuk anak, atau mencari perawatan medis.

Namun, para warga diimbau untuk tidak bepergian ke luar kota, desa, atau bahkan ke bagian kota tempat mereka tinggal.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini