Gencar Melakukan Berbagai Terobosan, CEO Sasa Rudolf Tjandra Raih The Best CEO 2020

Karina Asta Widara , Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 12 2349194 gencar-melakukan-berbagai-terobosan-ceo-sasa-rudolf-tjandra-raih-the-best-ceo-2020-RRwSkw5ljT.jpeg Foto : Dok Sasa

JAKARTA – Rudolf Tjandra, CEO PT Sasa Inti baru saja dinobatkan sebagai salah satu Pemenang The Best CEO 2020 oleh Majalah SWA. Penobatan ini semakin mengukuhkan Rudolf Tjandra, sebagai pemimpin berkualitas yang siap untuk membawa kesuksesan yang lebih besar terhadap perusahaan yang dikendalikannya.

Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap para CEO Terbaik 2020 di tanah air demi kemajuan kepemimpinan bisnis di Indonesia. Bagi Rudolf Tjandra sendiri, penghargaaN ini merupakan apresiasi bagi segenap Sasa Happy Family.

Di kancah bisnis nasional, Nama Rudolf Tjandra, memang sudah tidak asing lagi. Apalagi sejak memimpin PT. Sasa Inti sejak 2019, pamornya semakin cemerlang seiring dengan berbagai terobosan yang dilakukannya dalam memajukan perusahaan. Salah satunya kiprahnya yang sangat terkenal adalah keptuusannya yang dinilai sangat berani memperluas pangsa pasar konsumen millenial. Dalam hal ini, ia bekerja sama dengan gerai-gerai fashion dan produk kecantikan lokal berkolaborasi dengan The Goods .

The Goods merupakan penyedia beragam brand fashion dan aksesoris berkualitas yang dihasilkan produsen lokal maupun internasional. Melalui kerja sama tersebut, Sasa Inti berhasil menghasilkan lima koleksi kaus (t-shirt), jaket, kemeja, hingga tote bag yang memiliki desain unik dan kreatif dengan menggambarkan kemasan bumbu penyedap Sasa.

PT. Sasa Inti juga mengadakan kerja sama dengan Dear Me Beauty yang merupakan penjual produk kosmetik lokal yang menggunakan bahan-bahan alami dalam membuat produk kecantikan. Hasilnya, lahirlah sederet produk kecantikan mulai dari pemulas bibir Perfect Matte Lip Coat, bedak dengan dua warna pilihan yakni natural dan translucent, hingga produk perona mata berbentuk palette dengan berbagai warna natural.

Selain itu, Sasa Inti juga semakin agresif berpromosi di media sosial serta gencar mengikuti berbagai gelaran pameran. Dan masih banyak lagi gebrakan yang dilakukan Rudolf Tjandra sebagai orang nomor satu di jajaran direksi PT Sasa Inti. Seperti diketahui, PT. Sasa Inti (Sasa) dikenal sebagai perusahaan makanan dari Indonesia yang didirikan oleh Rodamas pada tahun 1968.

Perusahaan ini memimpin kategori dengan menciptakan berbagai inovasi produk melalui brand Sasa, mulai dari Monosodium Glutamat (MSG), tepung bumbu, santan, bumbu instan, kaldu penyedap, dan rangkaian saus yang memberikan pengalaman rasa untuk semua selera dan membantu konsumen menikmati makanan lezat,sehat, dan berkualitas.

Nama "Sasa" merupakan singkatan dari "Sari Rasa" yang memiliki slogan (brand tagline) "Sasa Melezatkan", sesuai dengan perannya dalam melezatkan beragam cita rasa masakan. Saat ini, Sasa Inti mengendalikan 60 persen pangsa pasar MSG di Indonesia dan sukses membukukan laba perusahaan naik hingga 19 persen pada 2019. Dengan berbagai terobosan yang dilakukan Rudolf Tjandra PT Sasa Inti pun terus tumbuh dan berkembang.

Sebagai Direktur Utama PT Sasa Inti, Rudolf Tjandra optimistis dapat mengantarkan perusahannya menjadi a leading world class food and seasoning business from Indonesia. Dengan penuh percaya diri bertekad menjalankan misinya untuk harum nama Indonesia sekaligus menjadikan Sasa Inti sebagai pemain global yang disegani.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini