Prediksi 5 Gaun Pengantin yang Bakal Tren di 2021

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 194 2348852 prediksi-5-gaun-pengantin-yang-bakal-tren-di-2021-BBsFeQnrWF.jpg Gaun pernikahan yang diprediksi bakal tren di 2021 (Foto: Timesofindia)

Saat janji temu, salah satu hal pertama yang akan ditanyakan oleh penata pengantin adalah jenis gaun pengantin yang ingin Anda pakai. Anda mungkin sudah memiliki gagasan tentang bagaimana Anda ingin gaun Anda terlihat, nyaman, pas di tubuh, dan sebagainya. Tetapi mengetahui dengan tepat bagaimana menggambarkan gaun impian Anda bisa sangat membantu saat bekerja dengan penata gaya Anda.

Pendiri dan Desainer Majestic oleh Japnah, Japnah Gambhir mengatakan, untuk membuat glosarium yang menjelaskan perbedaan antara bentuk gaun pengantin populer yang pasti ingin Anda ketahui, termasuk gaun pengantin terbaik untuk tipe tubuh Anda dan manfaat dari setiap siluet.

Melansir Times of India, berikut adalah prediksi gaun pengantin yang bakal populer di 2021.

Ball gown wedding dress

Gaun Pengantin

Ball gown wedding dress adalah salah satu bentuk gaun pengantin paling klasik dan akan langsung memberi Anda efek Cinderella di hari besar. Gaun pesta menampilkan korset yang pas dan rok lebar penuh, paling sering dicapai dengan menggunakan crinolines atau lapisan tulle.

Karena rok penuh meluncur di atas tubuh bagian bawah, siluet ini sangat bagus untuk pengantin wanita yang ingin mengencangkan pinggang, memprioritaskan penyangga payudara, atau menciptakan ilusi pinggul yang lebih lebar. Gaun pesta adalah salah satu siluet paling anggun, bila dipasangkan dengan untaian mutiara akan memberikan struktur kerajaan yang jelas bersama dengan bunga di rambut Anda.

Gaun pengantin terompet

Gaun Pengantin

Bentuk gaun pengantin terompet terlihat sangat mirip dengan siluet putri duyung, namun terdapat sedikit perbedaan yang kentara. Sebagai permulaan, perhatikan di mana rok mulai melebar. Siluet terompet kurang pas di pinggul dan secara bertahap melebar di paha bawah, sedangkan siluet putri duyung tidak melebar sampai tepat di atas atau di lutut.

Hasilnya, gaun pengantin terompet memberi Anda lebih banyak kebebasan untuk bergerak sambil tetap menciptakan tampilan yang dramatis. Ini adalah siluet lain yang ideal untuk membuat atau menyempurnakan lekuk tubuh, apa pun tipe tubuh Anda. Mengupas tampilan ini dengan Kundan atau polkis cantik akan berhasil.

Gaun pengantin putri duyung

Gaun Pengantin

Bentuk gaun pengantin putri duyung dikenal sebagai salah satu siluet paling genit, karena bentuknya yang sangat pas di seluruh bagian dada, pinggang, dan pinggul, hampir seperti pakaian pembentuk tubuh. Gaun putri duyung akan menciptakan ilusi sosok jam pasir jika Anda secara alami langsing.

Siluet yang menarik perhatian ini melebar hingga ke lutut dan sering dipadukan dengan rok tulle, ruching, atau ruffled untuk menambah faktor wow. Ini dijamin akan memberi Anda tampilan karpet merah dengan ikal lembut yang indah bersama dengan permata batu yang indah atau liontin tunggal.

Gaun pengantin A-line

Gaun Pengantin

Gaun A-line, dinamai karena menciptakan bentuk "A" pada tubuh, melebar keluar dari pinggang lebih dari yang Anda lihat pada gaun selubung, tetapi tidak sedramatis gaun pesta.

Siluet yang menyanjung secara universal ini sangat ideal untuk semua tipe tubuh dan gaya pernikahan, baik milik Anda yang bergaya bohemian, klasik, pantai, atau di antaranya. Gaun pengantin A-line sering kali menampilkan organza, renda, atau tulle, tetapi Anda juga akan melihatnya terbuat dari kain berstruktur, seperti sutra Mikado.

Gaun pengantin fit-and-flare

Gaun Pengantin

Pengantin wanita yang ingin memamerkan sosok mereka tanpa melakukan siluet putri duyung yang dramatis atau siluet terompet harus mempertimbangkan gaun pengantin fit-and-flare sebagai gantinya. Versi ini memeluk tubuh Anda melalui dada dan pinggang, sementara sedikit lebih longgar di pinggul, pantat, dan paha.

Roknya pun dibuat melebar di tengah paha, memberi Anda banyak kebebasan untuk berjalan, duduk, dan menari sesuka Anda. Gaun fit-and-flare terlihat bagus pada banyak tipe tubuh yang berbeda, itulah sebabnya mereka termasuk dalam bentuk gaun pengantin paling populer. Siluet ini terlihat luar biasa saat dipasangkan dengan sweetheart atau deep V-neckline.

Apa pun bentuk gaun pengantin yang Anda pilih, gaun itu haruslah yang membuat Anda merasa percaya diri, cantik, dan nyaman. Jangan khawatir menjadi trendi atau hanya memilih siluet yang "tepat" untuk tipe tubuh Anda.

Gaun yang Anda pilih mungkin akan berbeda dari yang Anda bayangkan atau yang Anda sukai, dan itu juga tidak masalah! Pendekatan terbaik saat berbelanja gaun pengantin Anda adalah dengan cukup memahami dasar-dasar untuk mengetahui apa yang Anda cari, sekaligus tetap berpikiran terbuka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini