Deretan Desainer yang Ciptakan Busana Keluarga Presiden dan Wapres AS

Highend, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 194 2349179 deretan-desainer-yang-ciptakan-busana-keluarga-presiden-dan-wapres-as-LVeFpoDqPQ.jpg Keluarga Joe Biden dan Keluarga Kamala Harris. (Foto: Highend)

INAGARUSAI Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden AS Kamala Harris memang menyedot perhatian global, meski tidak dihadiri oleh 45, Donald dan Melania Trump. Tapi, beberapa public figure dari Bill Clinton, George W. Bush, Barack Obama, Jennifer Lopez hingga Lady Gaga ikut hadir dalam acara tersebut.

Tapi, yang juga menjadi perhatian adalah fashion dari keluarga Presiden dan Wapres AS. Tidak hanya terlihat indah dalam warna monokrom sebagai simbol keprihatinan terhadap tragedi yang berlangsung di negara adidaya itu belakangan ini.

Deretan outfit ini juga menciptakan gebrakan baru melalui dipakainya baju desainer indie di dalam acara nomor satu di Amerika Serikat, seperti dilansir dari Highend.

Joe Biden dan Jill Biden

inagurasi AS

Menunjukkan kerendahan hati dan patriotisme, outfit Presiden dan Ibu Negara ke-46 AS, Joe Biden dan Jill Biden tampak sederhana di hari bersejarah ini.

Joe memilih suits dari desainer asal Amerika Serikat, Ralph Lauren, sementara sang istri memilih coat biru muda dari label indie Amerika, Markarian. Meski terlihat sederhana, pakaian power couple ini sarat akan pesan penting.

Label Ralph Lauren kerap dipakai figur kuat pemerintahan seperti Nancy Reagan dan Hillary Clinton dan label indie merepresentasikan betapa pentingnya semua orang di dalam perubahan Amerika. Melalui outfit-nya, baik Joe dan Jill menyampaikan pesan untuk persatuan dan demokrasi Amerika.

Kamala Harris & Doug Emhoff

inagurasi AS

Sama seperti sang Presiden, Second Gentlemen yang merupakan suami Harris, Doug Emhoff, memilih double-breasted coat dan suits Ralph Lauren. Berbeda dengan suaminya yang memilih warna monokrom, sang Vice President ke-49 ini memilih warna setelan berwarna ungu tua di hari istimewanya.

Selain terlihat vibrant dan chic, Harris juga menyampaikan pesan politik dan rasial penting melalui outift karya Christopher John Rogersnya. Warna ungu merepresentasikan pilihan outfit Shirley Chisholm, wanita kulit hitam pertama yang mencalonkan diri sebagai presiden yang menginspirasi Harris memulai karier di politik.

Barack Obama & Michelle Obama

inagurasi AS

Disertai dengan riuh tepuk tangan yang menyambut, pasangan Presiden dan Ibu Negara AS ke-44 ini tampil memukau dan fashionable saat memasuki area pelantikan. Tampil serasi dengan sang suami yang mengenakan long coat hitam, Michelle mengenakan coat dan setelan merah marun karya desainer kulit hitam Sergio Hudson yang pas dengan tubuh tingginya.

Outfit Michelle sendiri merupakan homage dari pakaian yang dikenakannya saat melepas jabatan Ibu Negara di tahun 2017. Terkenal sering memakai karya desainer indie asal AS, Michelle selalu mendukung para desainer dan rakyat Amerika untuk terus berkarya.

Ella Emhoff

inagurasi AS

Anak sambung Kamala Harris yang juga berprofesi sebagai seniman ini berhasil mendapat perhatian publik dan fashionista di seluruh dunia melalui pilihan outfit di hari pelantikan Sang Ibu.

Dilabeli CNN.com sebagai ‘The Inauguration Breakout Fashion Star’, Emhoff tampil chic dengan embelished coat dengan aksen kristal dari label Miu Miu yang dipercantik dengan kacamata oversized dan rambut keriting bergaya shaggy.

Dengan gaya fashion-nya yang edgy, banyak yang menantikan update fashion dari mahasiswa Parson School of Design sekaligus anak ‘Momala’ ini di masa depan.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini