Pagi-Pagi Minum Susu Almond Yuk, Simak Manfaatnya untuk Tubuh

Iman Firmansyah, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 298 2348818 pagi-pagi-minum-susu-almond-yuk-simak-manfaatnya-untuk-tubuh-Qd1Lqxi6Df.jpg Susu almond memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. (Foto: Rawpixel/Freepik)

BANYAK asupan sehat yang bisa dikonsumsi untuk membuat tubuh selalu cukup mendapat nutrisi. Salah satunya adalah kacang almond. Tapi ternyata ada varian lain yang bisa membuat mengonsumsi kacang almond jadi lebih berselera yakni susu almond.

Almond sendiri merupakan salah satu kacang paling sehat, bergizi, dan serbaguna di dunia. Kacang almond terkenal karena manfaat kesehatan dan rasanya yang sangat enak.

Baca juga: 4 Manfaat Kacang Almond, Salah Satunya Mencegah Penyakit Jantung 

Kacang almond bisa dimakan sebagai camilan, digiling menjadi tepung, atau diolah menjadi susu almond.

Susu almond adalah salah satu varian paling digemari karena tekstur dan rasanya dan bisa menjadi alternatif susu nabati yang sehat dan lezat selain susu sapi.

Susu almond

Susu almond bisa dibuat dengan merendam dan mencampurkan kacang almond dengan air lalu menyaring campurannya dan hilangkan kepadatannya.

Susu ini juga merupakan pilihan yang baik untuk orang yang mengikuti pola makan vegetarian. Susu almond pun diperkaya banyak vitamin dan mineral, di antaranya vitamin E, riboflavin, vitamin D, mkalsium, magnesium, dan fosfor.

Baca juga: Indonesia Punya Pabrik Tempe di China, Pertama dalam Sejarah

Dikutip dari Boldsky, Jumat (22/1/2021), berikut manfaat susu almond untuk kesehatan tubuh manusia.

1. Mendukung kesehatan tulang

Susu almond kaya akan kalsium dan vitamin D, sehingga mengonsumsinya akan membantu Anda menjaga tulang yang kuat serta sehat.

2. Menstabilkan kadar gula darah

Penderita diabetes sering membatasi asupan karbohidrat hariannya, namun bisa meminum susu almond karena rendah karbohidrat yang akan membantu mengontrol kadar gula darah.

3. Membantu menurunkan berat badan

Susu almond dikenal rendah kalori dan gula. Anda pun dapat meminumnya dalam jumlah banyak, karena tidak menyebabkan penambahan berat badan, sehingga membantu dalam mengatur bobot.

Baca juga: Yuk Bikin Susu Panggang yang Lagi Viral di Medsos, Ini Resepnya 

4. Melawan kerusakan akibat radikal bebas

Susu almond kaya akan vitamin E, salah satu nutrisi yang larut dalam lemak dan dibutuhkan untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

5. Meningkatkan kesehatan jantung

Susu almond juga kaya akan kandungan lemak sehat, seperti asam lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak tak jenuh ganda, yang bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Baca juga: Suka Minum Susu Kambing? Ini 7 Khasiatnya untuk Kesehatan Tubuh 

Kacang almond. (Foto: Azerbaijan Stockers/Freepik)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini