Kisah Anjing Viral Diadopsi Usai Gigit Sepatu dan Ganggu Pertandingan Bola

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 612 2348857 kisah-anjing-viral-diadopsi-usai-gigit-sepatu-dan-ganggu-pertandingan-bola-DYIO4bYXad.jpg Pesepakbola Raul Castro menggendong anjing liar yang masuk ke lapangan. (Foto: Twitter @apexworldnews)

SEEKOR anjing liar yang merangsek masuk ke lapangan sepakbola pada pertandingan malam akhir tahun lalu mendadak jadi viral di media sosial. Kabarnya nasib anjing tersebut menjadi lebih baik setelah diadopsi oleh salah satu pemain klub.

Anjing liar berjenis golden labrador itu menjadi viral usai merusuh ke lapangan sepakbola selama pertandingan antara dua tim papan atas Bolivia, The Strongest dan Nacional Potosi.

Baca juga: 2 Pria Bikin Menara Sabun Tertinggi, Netizen: Gabut yang Membuat Rekor Dunia 

Anjing tersebut tampak mencuri salah satu sepatu dari pinggir lapangan. Ia kemudiaan berlari sambil membawa sepatu itu di sekitar lapangan. Anjing tersebut tampak asyik memainkan sepatu dengan rahangnya sebelum gelandang bertahan Raul Castro berhasil menangkapnya.

Anjing liar masuk ke lapangan sepakbola di Bolivia. (Foto: Twitter @apexworldnews)

Castro pun mengambil anjing malang itu dan membawanya dalam pelukan. Setelah anjing yang merepotkan ini ditangani, permainan segera dilanjutkan. Dalam pertandingan itu The Strongest berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Sebagaimana dikutip dari VT, Jumat (22/1/2021), anjing liar tersebut menjadi populer di kalangan penggemar The Strongest dan bahkan diberi julukan "Cachito". Namun insiden mengerikan muncul saat Cachito yang malang ditabrak kendaraan di pusat La Paz dan terluka parah.

Baca juga: Sulit Mencari Air Wudhu di Tengah Musibah Banjir? Begini Panduan Sholat Selengkapnya

Ia kemudian dibawa untuk dirawat di tempat penampungan lokal. Namun, kisah anjing malang itu berakhir bahagia. Ketika Castro mengetahui keadaan Cachito, ia memutuskan untuk mengadopsinya segera setelah sembuh dari lukanya.

"Saya tidak memiliki media sosial, jadi saya mengetahui dari rekan satu tim saya yang memberi tahu. Saya menghubungi tempat penampungan dan memberi tahu mereka bahwa saya akan mengadopsi anjing itu. Saya akan mengadopsi dia ketika saya kembali ke La Paz karena saya sekarang bepergian ke Santa Cruz," terangnya.

Namun ini bukanlah pertama kalinya seekor hewan mengganggu jalannya pertandingan olahraga atau sepakbola. Pada November 2019, pertandingan sepakbola semi-profesional di Sisak-Moslavina di Kroasia tiba-tiba diganggu oleh sekawanan ayam.

Ayam tersebut menyerbu lapangan tanpa peringatan dan menghentikan permainan. Para pemain pun mendadak marah.

Baca juga: Luar Biasa! Pria Ini Pulang ke Inggris Naik Sepeda yang Dibeli di China 

Anjing. (Foto: Alvan Nee/Unsplash)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini