Lidah Mertua, Tanaman Hias yang Bisa Perbaiki Kualitas Udara

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 02:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 612 2349364 lidah-mertua-tanaman-hias-yang-bisa-perbaiki-kualitas-udara-DXUcF5jsE6.jpg Tanaman Lidah Mertua (Foto: Greenkosh)

TANAMAN hias saat ini tengah dijadikan hobi bagi sebagian masyarakat. Tapi, selain jadi hiasan, juga bisa membantu memperbaiki sirkulasi udara. Salah satunya lidah mertua.

"Karena lidah mertua dapat menyerap Udara kotor," kata Spesialis Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi (Paru),dr. Maydie Esfandiari, Sp.P., saat Sesi Diskusi dan Peluncuran Produk Puressentiel Purifying Air Spray secara virtual.

Ia mengatakan, lidah mertua bisa membantu membersihkan udara di dalam ruangan. Selain itu, Lidah Mertua bisa menetralisir virus dan kotoran lainnya, sehingga pernapasan manusia akan ikut terjaga.

Tanaman hias

Namun saat malam hari, baiknya lidah mertua disimpan di luar ruangan. Hal ini karena, tanaman tersebut dapat menyerap oksigen di dalam, dan mengeluarkan kotoran yang ia serap pada siang hari.

Meskipun, sejauh ini belum ada penelitian resmi yang menyatakan, lidah mertua dapat membersihkan oksigen di dalam ruangan. Tapi, lidah mertua memang bisa menjadi alternatif tanaman hias di dalam ruangan.

"Tanaman tersebut bisa jadi alternatif baik untuk hiasan serta memperbaiki kualitas udara," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini