Jarang Digunakan, Kenali 5 Manfaat Minyak Rambut yang Terlupakan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 611 2349911 jarang-digunakan-kenali-5-manfaat-minyak-rambut-yang-terlupakan-UrNFBtdmB7.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK perempuan ingin merawat rambut mereka, tapi tidak memiliki banyak waktu dan dana. Akibatnya, perawatan rambut seringkali tidak mendapatkan prioritas yang semestinya.

Ujung-ujungnya, terjadi kerusakan rambut seperti rambut rontok, uban atau mungkin rambut bercabang. Akhirnya, banyak yang terjerat dengan produk perawatan rambut yang menjanjikan keajaiban, atau hanya puas dengan perawatan salon kosmetik.

Padahal, merawat rambut sangat penting, lantaran kepercayaan diri sebagian besar wanita terkait dengan kondisi rambut mereka. Nah, jika Anda ingin rambut tetap terawat, tidak perlu mahal cukup gunakan minyak rambut. Melansir Femina India, minyak rambut dapat memiliki manfaat baik untuk rambut indah Anda.

rambut

Kebaikan alami untuk rambut

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan dari minyak rambut untuk rambut Anda adalah yang alami, yang berarti paling sedikit diproses, dikemas dengan beberapa vitamin dan nutrisi mikro yang ditemukan dalam makanan. Jadi minyak rambut pada dasarnya adalah makanan rambut.

Merevitalisasi jaringan rambut

Manfaat kedua dari pijatan minyak rambut adalah caranya menembus kulit. Kondisioner sampo, tidak peduli seberapa bagus komponennya, tidak dapat menandingi cara minyak rambut masuk jauh ke dalam kulit dan melakukan tugasnya untuk merevitalisasi jaringan kulit.

Relaksasi untuk kulit kepala

Manfaat ketiga dari pijatan minyak rambut secara menyeluruh adalah meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Minyaknya tersebar secara merata di sekitar kulit kepala, mengirimkan nutrisi langsung ke seluruh akar rambut.

Melawan rambut rontok

Minyak rambut bekerja melawan rambut rontok dan membantu pertumbuhan kembali rambut. Oleh karena itu, apakah Anda punya masalah rambut rontok atau tidak, Anda bisa menggunakan minyak penebalan rambut, dan hasilnya pasti bagus.

Mengurangi rambut kusut

Menggunakan minyak rambut adalah cara yang bagus untuk mengontrol rambut keriting. Pada hari-hari ketika rambut Anda tampak lepas kendali dan kusut, gosokkan sedikit minyak rambut ke telapak tangan dan usapkan ke rambut dengan lembut. Ini akan menyebabkan rambut kusut segera mengendap dan juga memberi nutrisi pada rambut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini