Sophie Navita Berbagi Tips Pilih Camilan Anak

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 612 2349814 sophie-navita-berbagi-tips-pilih-camilan-anak-wyBnmJCrTF.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ASUPAN gizi harian anak memang harus tercukupi dengan baik setiap harinya, agar anak bisa tumbuh kembang dengan sehat. Tapi, bukan perkara mudah untuk membujuk anak makan sayuran atau hidangan bergizi lainnya.

Tidak terkecuali bagi Sophie Navita, ibu dua orang anak yang sudah beranjak remaja. Bagi presenter kondang satu ini, mengatur soal makan anak bukan hanya tentang pola makanan pokok yang utama, sarapan, makan siang dan makan malam. Tetapi termasuk, mengatur camilan pendamping di antara jam makan tersebut.

Sophie mengaku, pengaturan pemberian camilan kepada kedua dua orang putranya, Rangga dan Radya di rumah jadi tantangan setiap hari untuk dirinya sebagai seorang ibu.

“Tantangan sih tiap hari ya, pertama buatku sendiri adalah tantangan bagaimana supaya tetap konsisten. Kita sebagai orang tua kasih contoh, harus melatih anak kenapa enggak boleh jajan ini, ini kenapa enggak baik,” kata Sophie.

Anak makan

Selain soal konsisten, menurutnya memberikan contoh langsung kepada anak memang sangat diperlukan. Tantangan selanjutnya, Sophie mengaku ia sebagai orang tua merasa harus punya level ketelitian tinggi saat memilih aneka cemilan yang tersedia di pasaran.

“Di pasaran kan banyak banget jenis camilan, kita sebagai orang tua harus kasih lihat level kecermatan kita memilih camilan. Istilahnya harus naikin level lah sebagai orang tua,” imbuhnya.

Urusan makanan sehat dan bergizi, Sophie Navita sendiri dikenal sudah lama vokal soal makanan sehat. Salah satunya dengan mendirikan lini produk makanan Pepita & Sons yang fokus pada kudapan bergizi dan vegan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini